Find Us On Social Media :

Ini Dia, Lima Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

By Ilham Pradipta M., Selasa, 10 Mei 2016 | 10:30 WIB

Ini Dia, Lima Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Intisari-Online.com – Memiliki kulit wajah yang sehat tentu diinginkan setiap orang. Berbagai cara juga dilakukan banyak orang untuk memperlambat datangnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Dengan kulit wajah yang sehat dan bercahaya, kita jadi lebih percaya diri ketika berhubungan dengan orang lain. Lalu, bagaimana cara sederhana untuk mendapatkan kulit yang sehat?

1.Membersihkan wajah secara teraturCobalah untuk selalu membersihkan penumpukan make-up atau tabir surya ketika hendak tidur. Menurut Christine Choi Kim, MD, a dermatologist di Santa Monica, California, membiarkan hal itu ketika tidur akan menimbulkan jerawat pada wajah. Bahkan kerusakan bulu mata dari maskara yang tersisa. Sederhananya, kita bisa membersihkan sisa-sisa make-up dengan membasuh wajah menggunakan air.

2. Mengguankan krim antipenuaanMenurut sebuah penelitian, krim antipenuaan memiliki sifat antijerawat dan antipenuaan. Ia juga merupakan senjata rahasia dokter kulit yang memiliki kulit sehat dan bercahaya. Hal ini disebabkan oleh vitamin A yang bermanfaat untuk kulit, serta meningkatkan produksi kolagen. Nah, kolagen inilah yang menghaluskan kulit kita. Untuk efek samping, Dr kim menyarankan untuk menggunakan produk yang sesuai dengan kulit kita.

3. Mengubah posisi tidurCobalah utuk mengubah posisi tidur agar wajah tak hanya berada pada satu sisi saja. Jika posisi wajah tidak diubah dalam jangka waktu lama, hal itu dapat menimbulkan garis dan kerutan pada wajah. Tidur dengan posisi wajah menghadap ke atas, merupakan cara terbaik untuk menghindari hal itu.

4. batasi konsumsi alkoholMenurut Arielle Kauvar, MD, clinical profesor dermatology di New York University School of Medicine, konsumsi alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan dehidrasi dan membuat ketidaksempurnaan pada kesehatan kulit. Jadi cobalah untuk membatasi konsumsi alkohol. Bagi kita yang gemar meminum wine, cobalah untuk mengonsumsinya dengan takaran satau gelas perhari.

5. Tidur yang cukupPada malam hari, kulit secara alami beregenerasi. Nah, proses ini akan terganggu bila kita tidak mendapatkan tidur yang cukup. Selain itu, kurang tidur juga dapat meningkatkan hormon kortisol (hormon stres). Dan merusah kolagen. Sebuah penelitian pada tahun 2015 menemukan, wanita yang tidur tujuh sampai sembilan jam tampak lebih muda, dibandingkan mereka yang hanya tidur selama lima jam. (Rd.com/Karyn Repinski)