Find Us On Social Media :

Benjamin Netanyahu Kembali Jadi Perdana Menteri Israel, Ini Dampaknya ke Dunia

By Mentari DP, Sabtu, 5 November 2022 | 08:30 WIB

Benjamin Netanyahu kembali menjadi Perdana Menteri Israel!

Intisari-Online.comBenjamin Netanyahu kembali menjadi Perdana Menteri Israel!

Dilansir dari cnn.com pada Sabtu (5/11/2022), Benjamin Netanyahu memenangkan mayoritas 65 kursi dari 120 kursi dalam pemilihan Perdana Menteri Israel.

Sebagai seorang politisi Israel, Benjamin Netanyahu pernah menjabat sebagai Perdana Menteri ke-9 Israel dari 1996 hingga 1999. Dan pada 2009 hingga 2021.

Selama 15 tahun sebagai Perdana Menteri Israel, Netanyahu telah terbukti menjadi pemimpin yang berhati-hati dalam masalah diplomatik dan keamanan.

Tapi dia juga memiliki sejarah tindakan provokatif terhadap orang Arab Israel dan Palestina.

Salah satunya terkait kompleks Temple Mount di Yerusalem yang suci bagi umat Islam dan Yahudi.

Sejak Israel mengambil alih wilayah itu dari Yordania pada tahun 1967, status quo telah memastikan bahwa orang-orang Yahudi diizinkan untuk mengunjungi tetapi tidak berdoa di situs ini.

Lalu apa arti kembalinya Netanyahu sebagai salah satu pemimpin di Israel?

Ada kekhawatiran bahwa kembalinya Netanyahu sebagai Perdana Menteri Israel akan membuat perang Rusia dan Ukraina memanas.

Ini karena jebatat Barat mengatakan bahwa Iran bersiap untuk mengirim senjata tambahan termasuk rudal balistik ke Rusia.

Diketahui Iran dan Israek adalah musuh bebuyutan.

Menurut pejabat dari negara Barat yang memonitor program senjata Iran kepada CNN, Iran disebut sedang bersiap untuk mengirim sekitar 1.000 senjata tambahan.