Find Us On Social Media :

Ini Dia, Enam Makanan Sehat Untuk Anda yang Sering Dilanda Kesibukan

By Ilham Pradipta M., Senin, 23 Mei 2016 | 14:40 WIB

Ini Dia, Enam Makanan Sehat Untuk Anda yang Sering Dilanda Kesibukan

Intisari-Online.com – Terkadang makanan menjadi hal yang kurang diperhatikan ketika pekerjaan menumpuk. Kesibukan itu alhasil membuat kita mengonsumsi makanan yang belum tentu terjaga kebersihan dan nilai gizinya. Nah, ini dia makanan yang menyehatkan yang bisa Anda konsumsi di tengah kesibukan.

1. TelurTelur merupakan sumber protein yang serbaguna. Sehingga menyimpannya di dalam kulkas merupakan ide yang baik, bagi kita yang sering dilanda kesibukan. Makanan ini tak hanya menguntungkan kesehatan, tapi juga dompet kita. Kita bisa mengonsumsi telur beserta nasi goreng untuk sarapan sehat.

2. KentangJika disimpan di tempat yang sejuk dan gelap, kentang bisa bertahan selama 2-3 bulan. Jadi, cobalah untuk menyimpan makanan sehat ini di dapur kita. Kentang bisa kita sajikan dengan beberapa bentuk penyajian.

Seperti kentang goreng, kentang panggang, atau pure kentang. Pembuatannya yang terbilang mudah, serta manfaat yang baik bagi perut kita, membuat kentang cocok dikonsumsi di tengah-tengah kesibukan.

3. RotiNah, roti menjadi pilihan banyak orang ketika tidak sempat mengonsumsi makanan lainnya. Tapi, untuk membuatnya menjadi lebih sehat, cobalah untuk memilih roti gandum.  Pati dan gluten di dalam roti, membantu tubuh untuk menyerap nutrisi yang terkandung dalam dalam roti tersebut, seperti mangesium dan zat besi.

4. Greek YogurtBila ingin mencari makanan yang mengandung protein, lemak sehat probiotik, dan kalsium, greek yogurt merupakan pilihan tepat. Kita bisa memilih makanan ini sebagai menu sarapan sehat. Selain itu,  greek yogurt juga bisa mencegah kita untuk makanan berlebih hingga waktu makan siang tiba.

5. Bluberry bekuMengonsumsi buah beku seperti blueberry, akan menawarkan sensasi dan kelezatan berbeda. Bahkan, ia juga dapat memberikan nutrisi lebih bagi tubuh kita. Menurut penelitian, buah-buahan yang beku seperti blueberry, memiliki tingkat antioksidan yang lebih tinggi untuk  melawan lemak, daripada buah-bauh segar.

6. PisangNah, buah ini sangat praktis. Kita bisa mengonsumsinya di mana saja kita mau. Tapi, untuk hasil yang lebih menyehatkan, kombinasikanlah pisang dengan oatmeal. Dengan begitu, nutrisi yang dibutuhkan tubuh akan lebih mudah terpenuhi. 7. LemonMenambahkan lemon pada menu harian kita merupakan ide yang baik. Ia bisa memberikan variasi rasa tanpa menambahkan kalori. Lemon juga bisa menjadi alternatif untuk mengganti minuman manis, yang membuat gula darah semakin tinggi. Selain itu, lemon yang dikombinasikan  dengan minuman H2O, akan membuat kita lebih fokus dan bersemangat. (Eatthis.com/Olivia Tarantino)