Find Us On Social Media :

Dari Sebut 'Settingan' sampai 'Banyak Bohong', Ini Daftar Kekesalan Hakim pada Susi ART Ferdy Sambo

By Ade S, Senin, 31 Oktober 2022 | 16:10 WIB

Susi, ART Ferdy Sambo beberapa kali mendapat teguran dari Majelis Hakim dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J.

Intisari-Online.com - ART Ferdy Sambo, Susi, beberapa kali mendapat teguran dari Majelis Hakim dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Hal ini dipicu oleh jawaban Susi ART Ferdy Sambo yang dinilai berubah-ubah dalam memberikan jawaban dari pertanyaan yang diajukan Majelis Hakim.

Susi ART Ferdy Sambo pun kemudian diketahui telah beberapa kali mengubah BAP sebelum proses persidangan berlangsung.

Majelis hakim pun akhirnya sampai mengeluarkan kata-kata keras seperti "setingan" atau "terjebak kebohongan" kepada Susi.

Lebih jauh, Majelis Hakim pun kemudian mengeluarkan ancaman akan memproses pidana Susi jika terus memberi jawaban yang berbelit-belit.

Lalu, apa saja momen yang membaut majelis hakim geram terhadap Susi?

1. "...Jawaban saudara berubah-ubah..."

Pernyatan ini diajukan majelis hakim usai menanyakan seberapa sering Ferdy Sambo tinggal di rumahnya di Jalan Saguling.

Susi memang sempat menjawab tidak tahi, namun hakim justru menilai jawaban Susi tersebut terlalu cepat, tanpa sedikit pun berupaya mengingat kembali peristiwa yang ditanyakan oleh hakim.

"Jawaban saudara berubah-ubah, ada apa? Seberapa sering saudara Ferdy Sambo tinggal di Saguling? Nanti, kalau keterangan saudara berubah-ubah saya perintahkan JPU untuk proses saudara," ucap Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022), seperti dilansir kompas.com, Senin (31/10/2022).

2. "Banyak bohong saudara..."

Kekesalan hakim pada cara Susi, ART Ferdy Sambo, menjawab pertanyaan berlanjut ketika tiba pada pertanyaan siapa yang melahirkan anak bungsu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.