Find Us On Social Media :

Ilustrasi Ini Jelaskan Otot Mana Saja yang Bereaksi saat Kita Lakukan Peregangan (2)

By Ade Sulaeman, Selasa, 28 Juni 2016 | 14:00 WIB

Ilustrasi Ini Jelaskan Otot Mana Saja yang Bereaksi saat Kita Lakukan Peregangan (2)

Intisari-Online.com - Peregangan merupakan komponen penting dari setiap program kebugaran fisik dan sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Situs Bright Side membuat beberapa ilustrasi cantik, yang dibuat oleh pelatih kebugaran Spanyol,  yang dapat menunjukkan otot yang terkena dampak saat kita melakukan suatu pose peregangan tertentu.

Harap diingat bahwa saat peregangan Anda harus memperhatikan pernapasan Anda dan pastikan bahwa latihan tidak menyebabkan Anda sakit. Tahan setiap pose selama 10-30 detik.

6. Semi membungkuk

Otot yang membentang: pectoralis dan otot latissimus dorsi.

Cara melakukan: Berdiri cukup jauh dari dinding sehingga ketika Anda menyentuh dinding tubuh Anda menjadi sejajar dengan tanah. Ambil posisi yang ditunjukkan pada gambar. Jaga punggung lurus, dan kemudian dorong dada Anda ke depan untuk menciptakan sedikit lengkungan di punggung bagian atas.

7. Pose melebar

Otot membentang: adductors.

Cara melakukan: Berdiri dengan kaki selebar bahu Anda. Geser berat badan Anda ke kaki kanan dan tekuk lutut kanan Anda menjadi setengah jongkok sambil menjaga kaki kiri lurus. Ulangi latihan dengan kaki yang lain.

8. Duduk dengan ujung kaki dilipat