Find Us On Social Media :

Patuhi 5 Aturan Ini Jika Ingin Rampingkan Perut dalam Waktu Seminggu

By Ade Sulaeman, Jumat, 15 Juli 2016 | 06:30 WIB

Patuhi 5 Aturan Ini Jika Ingin Rampingkan Perut dalam Waktu Seminggu

Intisari-Online.com - Sudah berupaya berbagai cara untuk melangsingkan tubuh, namun bagian perut masih saja besar? Mungkin saja bukan lemak yang menjadi masalahnya, melainkan kembung yang disebabkan oleh lambatnya sistem pencernaan yang biasa terjadi pada wanita di atas usia 40.

Namun, penelitian menunjukkan, Anda bisa memercepat metabolisme dan kerja sistem pecernaan dengan menu dan perubahan gaya hidup yang sederhana. Terapkan saran-saran di bawah ini secepatnya dan dapatkan perut yang lebih rata dalam waktu kurang dari seminggu.

1. Tambahkan: Dua jenis serat

Sembelit jelas bisa membuat perut kembung. Salah satu cara mudah untuk menyingkirkannya adalah dengan sarapan menu kaya serat seperit sereal gandum utuh, sayur dan buah segar untuk menjamin kecukupan jumlah serat harian.

Berdasarkan studi dari University of Toronto, peneliti mengatakan bahwa mengonsumsi dua jenis serat sekaligus yaitu serat larut (misal dari kulit padi) dan tidak larut (misal dari umbi-umbian atau buah denan kulitnya) adalah cara yang paling efektif mencegah kembung.

Keduanya bekerja sama untuk menarik air ke dalam usus besar dan mempercepat eliminasi sisa makanan, jelas Joanne Slavin, PhD, profesor ilmu makanan dan nutrisi di University of Minnesota.

2. Kurangi: Sodium

Sodium membuat tubuh Anda menahan air, sehingga tubuh terlihat lebih gemuk termasuk di bagian perut. Sebagian besar dari kita makan lebih dari dua kali lebih banyak sodium hingga mencapai 3.400 mg sehari, padahal yang direkomendasikan adalah 1.500 mg sehari, menurut CDC.

Kurangi mengonsumsi makanan asin dan periksa kandungan sodium pada label makanan kemasan, yang biasanya mengandung sekitar tiga-perempat dari asupan harian yang dianjurkan.

3. Tambahkan: Makanan kaya kalium

Makanan seperti pisang dan kentang membantu tubuh Anda menyingkirkan kelebihan berat badan yang disebabkan oleh air dan meminimalkan ukuran bagian tengah tubuh Anda.

Cairan ekstra biasanya hadir karena dua mineral utama yang mengontrol jumlah air dalam tubuh Anda, yaitu kalium dan natrium, tidak seimbang.