Find Us On Social Media :

Ini Dia, Lima Jenis Aromaterapi Beserta Manfaatnya Bagi Tubuh Kita

By Ilham Pradipta M., Jumat, 22 Juli 2016 | 08:00 WIB

Ini Dia, Lima Jenis Aromaterapi Beserta Manfaatnya Bagi Tubuh Kita

Intisari-Online.com – Aromaterapi merupakan salah satu cara untuk membuat tubuh kita lebih segar. Minyak atsiri ini juga bisa membantu kita agar lebih santai dan mudah tertidur. Tak hanya berhenti di situ saja, aromaterapi masih memiliki beragam manfaat bagi kesehatan kita. Nah, ini dia jenis dan manfaat dari aromanterapi.

1. Tea treeDisuling dari tanaman Australia melaleuca alternifloria, tea tree, bisa digunakan untuk mengobati masalah kulit seperti jamur. Caranya cukup mudah. Oleskan minyak ini pada kulit yang terasa gatal. Lalu, bersihkanlah dengan kapas. Tea tree juga banyak ditemukan dalam banyak produk prawatan kulit.

2. LavenderLavender adalah salau essential oils yang paling serba guna,” ujar Brianna Scarpelli, seoranng ahli essential oils dengan Young Living Essential Oils.

Lavender dikenal dengan aromoanya yang membuat kita menjadi lebih santai. Ia dapat mengurangi hormon stres pada tubuh kita. Tapi, selain itu lavander juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati memar, luka, dan iritasi kulit.

3. PeppermintPeppermint dapat memurnikan dan meningkatkan kewaspadaan pikiran kita. Menurut, Dr. William N. Denver dari University of Cinncinati, menghirup peppermint bisa meningkatkan kesehatan mental kita sebesar 28 persen.

4. OreganoMinyak ini memiliki sifat antibakteri. Oleh karena itulah minyak ini bisa membantu kita untuk melawan pilek dan penyakit lainnya. Cara menggunakannya cukup mudah. Teteskanlah beberapa tetes minyak ini pada lidah kita. Tapi, jangan kaget kalau rasanya tidak terlalu enak di lidah.

5. LemonMinyak lemon tak hanya bisa dimanfaatkan untuk mendetoksifikasi tubuh saja. Minyak ini juga bisa membantu kita untuk melawan jerawat. Selain itu, minyak lemon juga bisa kita gunakan untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi.

(Huffingtonpost/Terri Coles)