Find Us On Social Media :

Inilah 9 Alasan Mengapa Berpelukan Baik Bagi Mental dan Fisik Kita

By Ilham Pradipta M., Jumat, 26 Agustus 2016 | 06:00 WIB

Inilah 9 Alasan Mengapa Berpelukan Baik Bagi Mental dan Fisik Kita

Intisari-Online.com – Bercinta, berciuman, dan berpelukan. Ketiganya merupakan hal terbaik dalam hidup yag bisa menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Kita mungkin sudah pernah mendengar manfaat mengagumkan dari bercinta da berciuman. Lalu, bagaimana dengan berpelukan? Nah, berikut keajaiban dari berpelukan:

1. Baik untuk jantungMemeluk orang lain membantu tubuh kita tetap hangat. Khususnya ketika berada di udara dingin. Di samping itu, berpelukan juga bisa membuat jantung berdetak lebih baik. Alhasil, otot-otot jantung jadi lebih kuat.

2. Menghilangkan ketakutanBerpelukan secara signifikan dapat mengurangi kekhawatiran kita dari banyak hal. Penelitian menunjukkan, berpelukan dengan orang yang kita cintai bisa menenangkan ketatukan eksistensial individu.

3. Menurunkan tekanan darahAnehnya, pelukan juga bisa membantu kita tubuh untuk menurunkan tekanan darah. Nah, bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi, temukanlah seseorang untuk Anda peluk hari ini. Sebab, berpelukan akan membantu menenangkan kita.

4. Melawan stresSedang stres? Berpelukanlah! Ternyata, berpelukan memiliki kemampuan untuk menghilangkan stres dalam sekejap. Aktivitas romantis ini bisa menenangkan pikiran kita.  Pada akhirnya membantu kita untuk mengalihkan pikiran dari hal yang memicu stres.

5. Berpikir lebih positifBerpelukan dapat meningkatkan reaksi positif pada sehingga membantu membangun jembatan positif di kepala kita. Nah, inilah salah satu manfaat pelukan bagi mental kita.

6. Meningkatkan moodPelukan juga bisa memberikan dorongan yang isntan bagi suasana hati kita. Dengan berpelukan, tingkat oxytosin dalam tubuh dapat meningkat. Alhasil, menyembuhkan perasaan kesepian. Selain itu, pelukan juga bisa meningkatkan serotonin (hormon kebahagian) dan memberikan rasa bahagia pada diri kita.

7. Lebih tenangMemeluk seseorang anehnya dapat menenangkan otot dalam tubuh. Berpelukan dapat melepaskan rasa tegang dalam tubuh dan mengobati nyeri tubuh melalui sirkulasi udara dan darah.

8. Lebih percaya diriBerpelukan bisa menambah rasa percaya diri kita. Sebab, efek yang dihasilkan dari pelukan membant memberikan dorongan bagi kepercayaan diri kita.

9. Menghilangkan penyakitDalam berjalannya waktu, memeluk seseorang membantu kita untuk menghilangkan penyakit. Kehangatan, cinta, dan perhatian yang dihasilkan dari sebuah pelukan membantu tubuh lebih fit serta memerangi berbagai penyakit.  

(Boldsky.com/Denise Baptiste)