Find Us On Social Media :

Yenny Wahid yang 'Didapuk' Jadi Cawapres 2024 Pernah Balas Ejekan Malaysia dengan 'Guyonan'

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:24 WIB

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia Yenny Wahid memberikan keterangan pers setelah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Intisari-Online.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendeklarasikan putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, mengklaim bahwa Yenny Wahid dipilih karena kualitas kepribadiannya.

"Untuk calon wakil presiden, PSI memilih Zannuba Ariffah Wahid atau akrab dipanggil Mbak Yenny wahid."

"Kami menilai Mbak Yenny mempunyai kualitas pribadi mumpuni," kata Grace Natalie dalam konferensi pers, Senin (3/10/2022) sore sebagaimana diwartakan Kompas.com.

Di samping itu, PSI menilai bahwa Yenny Wahid konsisten melanjutkan perjuangan ayahnya dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan toleran.

Terlepas dari itu, pernah ada kisah menarik antara dirinya dengan Mohamad Bin Sabu, mantan Menteri Pertahanan (Menhan) Malaysia.

Pada tahun 2020, Sabu sengaja menumpang pesawat buatan Indonesia dalam perjalanannya ke Jakarta.

Ia mengatakan, biasanya perjalanan dari Malaysia ke Jakarta hanya dua jam, tetapi dengan pesawat buatan RI menjadi lebih lama.

"Sengaja saya datang ke Jakarta naik pesawat yang dibuat oleh Indonesia, CN. Walaupun dia perlahan, biasa saya sampai dalam waktu dua jam, tapi tiga jam setengah," kata Sabu dalam diskusi 'Harapan Baru Dunia Islam: Meneguhkan Hubungan Indonesia-Malaysia' di kantor PBNU, Jakarta, Sabtu (25/1/2020).

Namun, ia mengatakan tetap berbangga dengan capaian Indonesia.

Sabu berharap industri dirgantara Indonesia terus berkembang.

"Tak apa, ini adalah buatan Indonesia yang saya banggakan. Siapa tahu akan diperbaiki dan diperhebatkan lagi," ujarnya.