Find Us On Social Media :

Naik Takhta Setelah Ratu Elizabeth II Meninggal dan Warisi Sembilan Kastil, Berapa Jumlah Kekayaan Raja Charles III yang Sekarang Pimpin Kerajaan Inggris?

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 21 September 2022 | 09:25 WIB

Berapa kekayaan Raja Charles III?

Intisari-Online.comRatu Elizabeth II meninggal pada Kamis (8/9/2022) dan baru dimakamkan pada Senin (19/9/2022) yang lalu.

Sepeninggal Ratu Elizabeth II, maka takhta kerajaan Inggris otomatis diserahkan kepada putranya, Pangeran Charles, yang sebelumnya bergelar Prince of Wales, dan kini bergelar Raja Charles III.

Raja Charles III tidak hanya diangkat menjadi Raja Inggris menggantikan ibunya, tetapi dia juga mewarisi kekayaan kerajaan.

Berapa warisan kekayaan kerajaan dari sang ibu, Ratu Elizabeth II?

Teori kekayaan yang diwariskan itu juga kepada seluruh anak Ratu Elizabeth II, yaitu, Pangeran Andrew, Putri Anne, dan Pangeran Edward.

Dari laporan Majalah Forbes yang dipublikasikan Maret 2021, Ratu Elizabeth II menjadi salah satu keluarga terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih keluarga Kerajaan Inggris ini bisa membuat orang terbengong-bengong.

Menurut media tersebut, diperkirakan keluarga Kerajaan Inggris mengantongi kekayaan bersih sekitar 28 miliar Dolar AS atau setara Rp419 triliun, mengutip Kompas.com.

Mengutip dari Lifestyle Asia, kekayaan pribadi yang diterima oleh Raja Charles III adalah sebesar 500 juta Dolar AS atau setara Rp7,4 triliun, itu diwariskan dari Ratu Elizabeth II.

Sementara, bila dibandingkan dengan nilai merek keluarga Kerajaan Inggris, ditaksir hingga Rp1,319 triliun menurut laporan perusahaan konsultasi valuasi brand Finance tahun 2017.

Diprediksikan bahwa kekayaan bersih dan nilai merek yang disandang keluarga Kerajaan Inggris ini akan semakin bertambah apabila nilai investasi, perhiasan, termasuk deretan properti divaluasikan.

Tetapi, belum ada yang mampu mengetahui jumlah pasti dari total kekayaan keluarga Kerajaan Inggris, khususnya Ratu Elizabeth II, secara detail.

Nah, sebagai putra mahkota, tentunya Raja Charles III ‘kebagian’ warisan dari Ratu Elizabeth II tersebut, meskipun sedari dulu Charles III sudah tercatat sebagai orang tajir.