Find Us On Social Media :

Jadi Kebanggaan Angkatan Laut AS, Siapa Sangka Kapal Selam AS Ini Dibangun dengan Menggunakan Bahan yang Tidak Semestinya, Selama 32 Tahun Seorang Direktur Bohong!

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 14 September 2022 | 14:25 WIB

USS Connecticut (SSN-22)

Intisari-Online.comKapal selam merupakan kebanggaan Angkatan Laut AS yang menampilkan beberapa kapal selam terbaik di angkatan laut mana pun di seluruh dunia.

Sampai ditemukannya kapal selam tua yang tidak beroperasi namun memiliki struktur lambung yang sangat lemah, meskipun di atas kertas lambungnya benar-benar kokoh.

Setelah memeriksa kualitas baja, ternyata baja tersebut tidak memenuhi standar yang diberikan oleh Angkatan Laut AS.

Para inspektur berpikir mungkin ada kesalahan, tetapi semuanya menjadi jelas pada awal Oktober 2021 ketika sebuah kapal selam serang bernama USS Connecticut mengalami tabrakan di lambungnya.

Pada tanggal 2 Oktober 2021, USS Connecticut (SSN-22) menabrak sebuah objek saat tenggelam, yang menghancurkan lambung dan membahayakan kapal selam itu.

Masalahnya, berdasarkan dampak, lambung seharusnya dapat menahan kerusakan, tetapi ini tidak!

Meski penyelidikan terhadap kualitas baja yang digunakan untuk memproduksi kapal selam berlangsung sejak awal tahun 2020, namun ini adalah yang terakhir.

Karena USS Connecticut dan sebagain besar kapal selam AS yang dibangun dalam 32 terakhir telah dibangun dengan baja berkualitas rendah.

Itu tidak hanya membahayakan nyawa pelaut, tetapi juga keselamatan nasional jika terjadi perang!

Di sisi lain, kapitalisme itu hebat dan menguntungkan, menciptakan masyarakat serakah yang memaksa orang mengambil tindakan curang hanya untuk mengalahkan pesaing mereka.

Selama 32 tahun terakhir, Direktur Metalurgi di Bradken Inc. di Tacoma telah memalsukan hasil tes yang mengukur ketangguhan baja yang digunakan untuk memproduksi lambung dan bagian lain dari kapal selam AS.

Selama penyelidikan untuk mengidentifikasi sumber baja berkualitas buruk, Departemen Kehakiman mengidentifikasi kesalahan Bradken Inc, sebagai pemasok utama baja untuk Angkatan Laut AS.