Find Us On Social Media :

Pantas Bjorka Langsung Sodorkan Namanya saat Ditanya Dalang Pembunuhan Munir, Muchdi PR Ternyata Dituding Simpan Dendam pada sang Aktivis Gegara Kasus Ini, Kariernya 'Ditamatkan'?

By Ade S, Minggu, 11 September 2022 | 14:13 WIB

Kolase Muchdi PR dan Pollycarpus.

Intisari-Online.com - Muchdi PR yang dituding sebagai dalang kasus pembunuhan aktivis Munir oleh hacker Bjorka ternyata pernah terlibat kasus kontroversial.

Ya, selain sempat terseret kasus pembunuhan aktivis Munir, Muchdi PR ternyata juga pernah terseret kasus lain.

Sosok yang berani menggulingkan Tommy Soeharto dari pucuk pimpinan Partai Berkarya itu bahkan sampai sempat 'dimabeskan' karena kasus tersebut.

Beruntung, saat Megawati kemudian naik sebagai Presiden Indonesia, dirinya justru diangkat sebagai salah satu petinggi Badan Intelejen Negara (BIN).

Kehadirannya di BIN disebut-sebut secara khusus untuk mendampingi A.M Hendropriyono, mertua dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Tepat di periode yang sama saat aktivis Munir Said Thalib tewas usai diracun saat sedang berada dalam penerbangan menuju Belanda.

Seperti diketahui, pada Minggu (11/9/2022), nama Munir dan Bjorka menjadi trending topic di lini masa Twitter.

Hal ini dipicu oleh tantangan yang dilayangkan oleh warganet Indonesia kepada Bjorka agar mengungkap dalang pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalid dan juga Supersemar.

"Why so many people tagging me about munir and supersemar," cuit Bjorka di akun Twitter miliknya (10/9/2022).

Esok harinya, sang peretas kemudian menjawab tantangan dari warganet Indonesia tersebut dengan mengunggah identitas Muchdi Purwopranjono alias Muchdi PR.

Bjorka menampilkan identitas rinci yang diduga dilakukan usai mereka melakukan doxing, seperti yang mereka lakukan kepada Menkominfo Johnny G Plate.

Dalam cuitannya tersebut, Bjorka mengungkapkan data pribadi Muchdi PR seperti nomor telepon, email, NIK, nomor KK, alamat, dan data vaksin.