Find Us On Social Media :

Kisah 'Rahasia Lingerie' Ratu Elizabeth II Pernah Dibocorkan Seorang Wanita dari Organisasi Zionis hingga Berujung Fatal, Padahal Selama Ini Kerahasiaannya Dijaga Ketat

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 10 September 2022 | 09:26 WIB

(Ilustrasi) Ratu Elizabeth II

Intisari-Online.com - Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat.

Pengumuman Ratu Elizabeth meninggal disampaikan Istana Buckingham, sebagaimana diwartakan live update BBC.

Dengan Ratu Elizabeth II meninggal, maka Pangeran Charles (73) akan menjadi penerus takhta Kerajaan Inggris.

Semasa hidupnya, kisah lingerie Ratu Elizabeth pernah diumbar oleh 'orang kepercayaannya' June Kenton hingga berujung pemutusan hubungan kerja kepada Rigby & Peller.

June Kenton, yang menyebut dirinya "boobologist terkemuka di Inggris", telah menjalankan perusahaan lingerie Rigby & Peller sejak tahun 1982.

Namun, dia kehilangan kontrak eksklusif yang telah berlangsung selama 57 tahun sebagai pemasok lingerie resmi untuk keluarga kerajaan Inggris.

Sanksi ini muncul setelah June Kenton, menulis sebuah buku yang menceritakan semua tentang pembuatan, termasuk fitting, pakaian dalam untuk Ratu Elizabeth II dan Putri Diana.

Pemecatan itu dipandang perlu, karena selama ini keluarga kerajaan selalu berupaya menjaga kerahasiaan cerita semacam ini. 

Di dalam bukunya, Kenton juga menyebut Putri Diana mengirim poster model berpakaian lingerie kepada anak-anaknya, untuk digantung di dinding kamar asrama.

Sesungguhnya, Kenton sudah menjual saham mayoritas di perusahaan itu sejak tahun 2011 seharga 11 juta dollar AS, namun tetap duduk di dewan perusahaan.

Dia adalah anggota seumur hidup dari  the Women’s International Zionist, organisasi sukarelawan yang didedikasikan untuk kesejahteraan sosial di semua sektor masyarakat Israel, kemajuan status wanita, dan pendidikan Yahudi di Israel dan Diaspora.

Rigby & Peller adalah perusahaan yang didirikan oleh imigran Yahudi pada tahun 1939, dan sudah memegang surat perintah kerajaan sejak tahun 1960.