Find Us On Social Media :

Hitungan Weton Jawa Hari Ini, Weton Selasa Kliwon, Pekerjaan yang Cocok Sesuai Neptu Weton Jawa dan Mongso Berdasarkan Perhitungan Primbon Jawa

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 6 September 2022 | 16:00 WIB

Hitungan weton Jawa hari ini, weton Selasa Kliwon, pekerjaan yang cocok untuknya.

Intisari-Online.comHitungan weton Jawa hari ini tanggal 6 September 2022, jatuh pada weton Selasa Kliwon, mongso Katelu, dan wuku Prangbakat.

Menurut perhitungan primbon Jawa, hari Selasa memiliki nilai neptu 3, sedangkan pasaran Kliwon memiliki nilai neptu 8.

Maka mereka yang lahir pada weton Selasa Kliwon memiliki nilai neptu weton Jawa 11, nilai inilah yang menjadi dasar dalam ramalan primbon Jawa.

Dalam primbon Jawa, weton Selasa Kliwon disebut memiliki watak Anggoro Kasih, yang  berarti memiliki watak layaknya Aras tuding.

Mereka kelahiran weton Selasa Kliwon memiliki kepandaian dalam berbicara, setia, dan ambisiusm

Mereka juga cerdas dan memiliki wawasan yang luas, wawasan tersebut muncul dari pancasuda Sumur Sinamba yang dimilikinya.

Tetapi mereka juga memiliki sifat negatif seperti pemarah, pencemburu, tidak sabaran, ceroboh, dan tidak bisa membalas budi, mereka juga susah dinasihati, susah diperintah, dan keras hati.

Jika mereka sudah memiliki pendirian maka susah sekali untuk di rumah, dan mudah mutung.

Mongso Katelu adalah untuk mereka yang lahir pada 26 Agustus hingga 18 September.

Ciri khas mereka yang lahir pada mongso Katelu dipengaruhi oleh Dewa Kamajaya dan Dewi Kamaratih.

Sehingga orang kelahiran mongso Katelu ini mempunyai watak pemalu, tidak suka melirik kanan kiri, dan suka mengandalkan kemampuan pribadinya.

Kebiasaan yang paling menonjol dari mereka kelahiran mongso Katelu ini selalu menghentak-hentakkan kaki atau meremas-remas jari jemarinya, yang menandakan kalau mereka sedang gelisah.