Find Us On Social Media :

Hitungan Weton Jawa Hari Ini, Weton Minggu Legi, Jodoh yang Cocok untuk Pemilik Watak Macan Katawan Menurut Perhitungan Primbon Jawa

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 28 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Hitungan weton Jawa untuk hari ini, weton Minggu Legi, jodoh yang cocok untuknya.

Intisari-Online.com Hitungan weton Jawa hari ini, tanggal 28 Agustus 2022, weton Minggu Legi, dengan mongso  Katelu dan wuku Manahil.

Menurut perhitungan primbon Jawa, nilai neptu weton Jawa Minggu Legi adalah 10, dari penjumlahan nilai neptu Minggu 5 dan Legi/manis yang memiliki nilai neptu 5.

Nilai neptu weton Jawa 10 inilah yang menjadi dasar dalam perhitungan ramalan berdasarkan primbon Jawa.

Dalam primbon Jawa dijelaskan mereka yang lahir  pada weton Minggu Legi memiliki watak khas yaitu macan katawan,  yang berarti orangnya ambisius, tidak pernah merasa cukup.

Jika keinginannya sudah tercampai maka dia akan memiliki keinginan baru, lalu untuk mewujudkannya mereka akan melakukan berbagai cara yang perlu dilakukan.

Namun, kelahiran weton Minggu Legi juga memiliki sifat dasar welas asih dan dermawan.

Apabila mereka mengetahui ada orang lain yang sedang mengalami kesusahan, maka mereka tidak segan-segan untuk membantunya dengan segala hal yang bisa dilakukan.

Kelahiran weton Minggu Legi juga termasuk orang yang tekun, tidak pernah menyerah, tidak takut gagal, memiliki kecerdasan di atas rata-rata, dan bisa memegang tanggung jawab dengan baik.

Namun, mereka juga memiliki beberapa sifat negatif seperti urakan, suka berdebat, suka membantah, dan jika sudah memiliki suatu keinginan maka akan melakukan berbagai cara untuk mewujudkannya, termasuk jika dia harus berbuat jaha.

Mongso Katelu adalah untuk mereka yang lahir pada 26 Agustus hingga 18 September.

Ciri khas mereka yang lahir pada mongso Katelu dipengaruhi oleh Dewa Kamajaya dan Dewi Kamaratih.

Sehingga orang kelahiran mongso Katelu ini mempunyai watak pemalu, tidak suka melirik kanan kiri, dan suka mengandalkan kemampuan pribadinya.