Find Us On Social Media :

Hitungan Weton Jawa Hari Ini, Weton Sabtu Kliwon, Jodoh yang Cocok dengan Perhitungan Neptu Weton Jawa Berdasarkan Primbon Jawa

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 27 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Ilustrasi hitungan weton Jawa hari ini, weton Sabtu Kliwon

Intisari-Online.comHitungan weton Jawa hari ini, tanggal 27 Agustus 2022, jatuh pada weton Sabtu Kliwon, dengan mongso Katelu, dan wuku Wuyu.

Menurut perhitungan primbon Jawa, neptu weton jawa Sabtu Kliwon adalah 17, dengan nilai Sabtu 9, dan Kliwon 8.

Mereka yang lahir pada weton Sabtu Kliwon memiliki sifat lakuning bumi atau layaknya bumi dan sangar waringin atau seperti pohon beringin.

Sifat lakuning bumi itu berarti kalau orangnya bijaksana, suka mengalah, penyabar, dan melindungi orang yang ada di sekitarnya.

Sifat sangar waringin berarti termasuk orang yang bijaksana dan memiliki keteduhan hati.

Mereka kelahiran weton Sabtu Kliwon selalu bersyukur dengan apa yang dimilikinya, tidak pernah berpikiran untuk menerima atau meminta sesuatu dari orang lain, memiliki sifat dermawan dan juga tekun.

Bila ada orang lain yang lebih membutuhkan maka dia tidka segan-segan untuk memberikan apa yang dimilikinya.

Sifat baik lainnya adalah penyabar, mau mengalah, rendah hati, dan suka mengingatkan sesamanya bila sedang melakukan kesalahan.

Tetapi, mereka juga memiliki sifat negatif, seperti angkuh dan suka membantah, tidak mau diperintah, jika ada orang yang mengecewakan maka akan selalu mengingatnya, jik amarah maka menjadi orang yang sangat menakutkan.

Mongso Katelu adalah untuk mereka yang lahir pada 26 Agustus hingga 18 September.

Ciri khas mereka yang lahir pada mongso Katelu dipengaruhi oleh Dewa Kamajaya dan Dewi Kamaratih.

Sehingga orang kelahiran mongso Katelu ini mempunyai watak pemalu, tidak suka melirik kanan kiri, dan suka mengandalkan kemampuan pribadinya.