Find Us On Social Media :

Disebut Angka Sial, Ini Sejarah Aneh di Balik Angka 13 dan Hari Jumat Tanggal 13, Termasuk Angka-angka Sial Lainnya di Berbagai Negara

By Mentari DP, Sabtu, 3 September 2022 | 18:00 WIB

Benarkah angka 13 membawa kesialan?

Intisari-Online.com – Pernahkah Anda mendengar bahwa angka 13 itu membawa kesialan?

Bahkan beberapa menyebut angka 13 penuh hal-hal mistis.

Dilansir dari thevintagenews.com pada Sabtu (3/9/2022), melihat angka-angka tertentu sebagai membawa kesialan mungkin lebih berkaitan dengan ketakutan bawaan kita akan hal yang tidak diketahui daripada dengan angka itu sendiri.

Padahal angka telah memainkan peran penting dalam pemahaman kita tentang alam semesta selama ribuan tahun.

Encyclopaedia Britannica mencatat bahwa orang Babilonia kuno menggunakan sistem penomoran untuk melacak pergerakan planet dan memprediksi gerhana.

Pada era Yunani kuno, mistisisme numerik telah menjadi masa lalu yang sah. Mungkin kultus angka yang paling terkenal adalah kultus Pythagoras, pendukung Pythagoras dan teorinya.

Untuk sebagian besar sejarah manusia, angka 13 tidak dianggap sebagai sesuatu yang istimewa dan dalam budaya non-Anglo-Amerika.

Angka 13 juga tidak ada hubungannya dengan keberuntungan sama sekali.

Di Italia misalnya, seperti yang dirinci di National Geographic, angka 17 adalah sial karena angka romawi dapat diatur ulang menjadi 'VIXI' yang diterjemahkan menjadi 'Saya telah hidup' atau 'hidup saya sudah berakhir.'

Karena pengaruh budaya, angka 13 sekarang mendapatkan beberapa daya tarik sebagai sial di Italia tetapi bagi sebagian besar dianggap beruntung.

National Geographic selanjutnya melaporkan bahwa di berbagai belahan dunia ada angka sial yang bukan angka 13.

Di China, misalnya, pengucapan angka empat terdengar seperti kata China untuk 'kematian'. Takhayul ini begitu kuat sehingga beberapa hotel di China akan kehilangan lantai empat.