Find Us On Social Media :

Sebut Punya 'Back-up' hingga Sosok Pelindung sebagai Jenderal Bintang 2, Pengacara Brigadir J Sebut Tak Gentar Bongkar Kejahatan Ferdy Sambo, Curhatan Jenderal Bintang 3 Ini Jadi Sorotan

By Khaerunisa, Kamis, 25 Agustus 2022 | 15:35 WIB

Kamaruddin Simanjuntak - Ferdy Sambo.

Intisari-Online.com - Kamaruddin Simanjuntak menjadi salah satu sosok yang paling lantang bersuara dalam proses pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir Yoshua atau Brigadir J.

Pengacara keluarga Brigadir J ini kerap memberikan pernyataan yang kemudian menjadi sorotan publik.

Salah satunya mengenai bagaimana pengaruh Irjen Ferdy Sambo, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, di institusi Polri.

Ferdy Sambo disebut-sebut sangat berkuasa di Polri ketika menjabat sebagai Kadiv Propam.

Bahkan saking kuatnya Ferdy Sambo, disebut jenderal bintang tiga Polri atau perwira berpangkat komjen pun merasa takut saat tangani kasus tewasnya Brigadir J.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi narasumber di AIMAN Kompas TV.

Dalam kesempatan tersebut, mulanya Kamaruddin Simanjuntak tengah membahas soal uang senilai Rp 200 juta yang ditransfer dari rekening Brigadir J ke rekening Bripka RR oleh seseorang.

Kamaruddin menduga, seseorang yang melakukan hal tersebut adalah Ferdy Sambo, sehingga ia meminta PPATK untuk turut menyelidiki kasus pembunuhan Brigadir J.

Ia pun menyebut adanya jenderal bintang tiga yang bercerita atau curhat kepada dirinya mengenai ketakutan menghadapi Ferdy Sambo.

"Jadi di sini ada kejahatan perbankan libatkan PPATK supaya terang, karena kalau di sana terus yang menyidik, jenderal bintang curhat ke saya," ucap Kamaruddin.

Sosok yang disebut jenderal bintang tiga oleh Kamaruddin disebut mengatakan ketakutan, yang membuat pengacara Brigadir J itu mempertanyakan hal tersebut.

Kamaruddin pun mengungkapkan bahwa seharusnya mafia yang takut kepada mereka, bukan sebaliknya.