Find Us On Social Media :

Hitungan Weton Jawa Hari Ini Tanggal 23 Agustus 2022, Weton Selasa Legi, Jodoh yang Cocok Sesuai dengan Hitungan Neptu Weton Jawa Menurut Primbon Jawa

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:15 WIB

Hitungan weton Jawa hari ini tanggal 23 Agustus, weton Selasa Legi, jodoh yang cocok untuknya.

Intisari-Online.com Hitungan weton Jawa hari ini tanggal 23 Agustus 20222, jatuh pada weton Selasa Legi, dengan mongso Karo, dan wuku Wuyu.

Sesuai perhitungan primbon Jawa, maka neptu weton jawa dari Selasa Legi cukup kecil, yaitu cuma 8.

Ini karena nilai neptu weton jawa  Selasa adalah 3, sedangkan pasaran Legi memiliki nilai neptu 5, dan bila dijumlahkan menjadi 8.

Menurut primbon Jawa, maka weton Selasa Legi memiliki watak lakuning geni, atau layaknya api, itu berarti si pemilik weton Jawa Selasa Legi mudah marah dan juga ambisius.

Maka, orang yang berada di dekatnya harus hati-hati bila tidak ingin menjadi korban amarahnya.

Tidak hanya itu, weton Selasa Legi juga memiliki sifat pencemburu.

Tetapi, pemilik weton Selasa Legi itu mudah bergaul dan luwes, dia orang yang ceria dan selalu menyembunyikan masalah atau kesedihan yang dimilikinya.

Maka tak heran bila orang di sekelilingnya sering kali merasa bahagia.

Sifat lain yang dimiliki oleh weton Selasa Legi adalah bertanggung jawab, hanya berbicara hal penting, murah  hati, penolong, pemaaf, mulia, dan cerdas.

Namun, kelahiran weton Selasa Legi tidak sempurna, mereka jadi sering membanta, memiliki banyak musuh karena terlalu berani, sering terkena fitnah, dan terlalu berhati-hati.

Sementara, mongso Karo adalah mereka yang lahir pada 3 Agustus hingga 25 Agustus.

Ciri khas mereka yang lahir pada mongso Karo adalah selalu berterung terang, mereka kerap merasa muak dengan segala tipu daya dan kejahatan, meski terkadang mereka bisa kena tipu daya orang lain.