Find Us On Social Media :

Bagaimana Seorang Janda Peternakan Menjadi ‘Tukang Jagal’ Pria-pria Kaya yang Kesepian

By Moh. Habib Asyhad, Senin, 7 Mei 2018 | 16:15 WIB

Intisari-Online.com - Pada 1906, Andrew Helgelien (49), menjawab iklan personal di sebuah surat kabar berbahasa Norwegia bernama Minneapolis Tidende.

Iklan itu dipasang oleh Belle Gunness (46), mencari rekan di sebuah peternakan La Porte, Ind.

Berdasarkan iklan tersebut, Gunness mencari seorang investor yang berpotensi lebih dari … sekadar investor.

Dua orang itu, Andrew dan Gunness, saling berjual-beli surat selama 18 bulan, dan ikatan bisnis itu berubah menjadi janji hidup bersama.

Dalam surat-surat yang masih bisa dilacak hingga sekarang, Gunness menyatakan cintanya kepada Andrew. Andrew sendiri ingin pindah ke rumah Gunness, tapi masih ada urusan keluarga.

“Kami sangat senang jika kau sampai ke sini,” tulis Gunness suatu ketika.

“Aku menempatkanmu di tempat lebih tinggi dalam kasih sayang daripada siapa pun di muka bumi ini.”

Baca juga: Karl Doenitz, Panglima U-Boat Nazi Andalan Hitler yang Pernah Menjadi Monster Penjagal Maut Bagi Kapal-Kapal Inggris di Laut Utara

Sementara itu, Gunness menyertakan dua keinginan: Andrew harus membawa seluruh uangnya dan tidak menyisakan satu sen pun, kedua ia tidak boleh memberi tahu siapa pun dengan harapan kehidupan baru mereka nanti bisa mengejutkan mereka.

Setelah satu setengah tahun, persisnya pada 3 Januari 1908, Andrew akhirnya tiba juga.

Tiga hari kemudian, pasangan itu pergi ke bank lokal, di sana Andrew mencairkan tiga sertifikat deposito senilai 2.839 dolar AS—senilai 75 ribu dolar AS saat ini (sekitar Rp1 miliar).

Butuh waktu lima hari sampai uang itu benar-benar cair, dan tiga hari setelah itu, pasangan itu datang untuk mengambilnya.

Andrew bersiap mengambil cek, tapi Gunness meminta uang tunai.