Find Us On Social Media :

Konon Ada Makna Tersirat di Baliknya, Ternyata Inilah Maksud Pakaian Warna Pink yang Dikenalan Nancy Pelosi Ketika Mengunjungi Taiwan,

By Afif Khoirul M, Jumat, 5 Agustus 2022 | 06:55 WIB

Nancy Pelosi dengan setelan pakaian warna pink ketika mengunjungi Taiwan.

Intisari-online.com  - Pesawat yang membawa Ketua DPR AS Nancy Pelosi mendarat di Taiwan dalam kegelapan, tetapi penampilannya, diatur agar terlihat  mengunakan setelan merah muda.

Di tengah lautan pakaian hitam dan abu-abu, pakaian pink Pelosi mengatakan ini ada maksud tersirat di baliknya.

Perjalanan kontroversial Pelosi ke Taiwan adalah simbolis tersendiri.

Dan jika tujuannya adalah untuk menandakan komitmen Amerika terhadap demokrasi yang dia gambarkan, maka memakai warna pink juga merupakan bentuk komunikasi, kelanjutan politik.

Tidak ada perubahan pakaian di tengah penerbangan.

Sebelumnya pada hari itu, Pelosi mengenakan pakaian serupa dengan sepatu hak tinggi dan untaian mutiara (aksesori politisi Amerika yang glamor namun tidak mencolok) untuk mengunjungi Parlemen Malaysia.

Namun, ini membuat keputusannya untuk datang ke Taiwan dengan disengaja.

Percaya diri, kuat tetapi tidak berbahaya, pink tampaknya membingkai kehadirannya sebagai tindakan persahabatan terhadap Taiwan.

Baca Juga: Bikin China Murka Sampai Kerahkan Militer Besar-Besaran, Ternyata China Bisa Saja Lakukan Serangan Saat Pesawat Nancy Pelosi Menuju Taiwan Tapi Tidak Dilakukan Karena Hal Ini

Bukan permusuhan terhadap China di mana negara itu menuduhnya "dengan sengaja dan jahat" menciptakan krisis.

Nyonya Clinton berbaju merah muda di Beijing

Pada tahun 1995, Hillary Clinton, ibu negara Amerika Serikat saat itu, mengenakan pakaian yang sangat mirip dengan yang dikenakan Pelosi pada Konferensi Dunia Wanita Keempat Perserikatan Bangsa-Bangsa di Beijing, di mana dia menyatakan dirinya terkenal, "Hak-hak wanita adalah hak asasi manusia".