Find Us On Social Media :

Kecantikan Yang Guifei Tersohor ke Seluruh Negeri, Selir Kaisar Xuanzong Ini Justru Punya Kisah Akhir Hidup yang Tragis di Lereng Bukit

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 23 Juli 2022 | 20:25 WIB

(Ilustrasi) Yang Guifei, Selir Kaisar Xuanzong

Intisari-Online.com - Tahukah Anda mengenai sosok perempuan bernama Yang Guifei yang terkenal dalam sejarah China?

Yang Guifei disebut-sebut sebagai wanita yang luar biasa cantik sampai bisa menyurutkan kejayaan sebuah dinasti.

Kecantikan Yang Guifei digambarkan dengan kalimat "Wajahnya membuat semua bunga bersembunyi karena malu ketika dia lewat."

Suatu hari ketika dia sedang berjalan-jalan di istana kekaisaran Dinasti Tang, ia melihat mawar dan peony China sambil menangis karena dilarang meninggalkan istana dan dikurung seperti burung.

Begitu air matanya jatuh di kelopak bunga, kelopak bunga itu menyusut, yang diartikan bunga terkejut dengan kecantikannya dan menyembunyikan diri.

Yang Guifei atau Yang Yuhuan disebut dia adalah selir kekaisaran Kaisar Xuanzong dan biasa disebut Selir Kekaisaran Yang.

Dia juga dikenal secara singkat dengan nama biarawati Taizhen.

Yang Yuhuan lahir di keluarga pejabat yang terkenal.Dia memiliki kecantikan alami dan karakter yang lembut.

Dia berbakat dalam musik, menyanyi, menari dan bermain kecapi.

Dia pun memiliki pendidikan yang baik, sehingga membuatnya menonjol di antara selir kekaisaran dan memenangkan hati kaisar.

Kaisar Xuanzong, seorang penggemar musik, memerintahkan para pemusiknya untuk memainkan musik Song of Rainbow Skirt & Feathered Dress yang digubah olehnya untuk mengekspresikan perasaan cerianya melihat Selir Kekaisaran Yang.