Find Us On Social Media :

Padahal Sudah Susah-susah Kabur dari Korea Utara, Tapi 2 Orang Ini Malah Dideportasi dari Korea Selatan Gara-gara Lakukan Hal Ini, Begini Nasibnya Setelah Kembali

By Mentari DP, Jumat, 22 Juli 2022 | 13:30 WIB

Kim Jong-Un diduga eksekusi dua pembelot Korea Utara.

Intisari-Online.com - Sebuah rekaman video mengejutkan menunjukkan nasib dua orang pembelot Korea Utara.

Di mana dalam video itu, kedua pembelot Korea Utara itu terlihat diseret melintasi perbatasan ke Korea Utara.

Lalu kemudian orang-orang yang diyakini sebagai tentara Korea Utara mengeksekusinya atas perintah Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-Un.

Dilansir dari express.co.uk pada Jumat (22/7/2022), video ini sendiri dirilis oleh Kementerian Unifikasi Seoul dan beredar luas di YouTube.

Kementerian Unifikasi Seoul sendiri merupakan pejabat Korea Selatan menangani Zona Demiliterisasi (DMZ) yang memisahkan Korea Utara dan Korea Selatan.

Namun foto dan video singkat yang dirilis oleh Kementerian Unifikasi pada pekan lalu itu langsung memicu kemarahan yang meluas di Korea Selatan.

Laporan yang belum dikonfirmasi mengklaim bahwa setelah mereka kembali ke Korea Utara pada 2019, orang-orang itu mungkin dieksekusi atau dipenjara.

Timothy Cho, Co-chairman All-Party Parliamentary Group di Korea Utara, telah menanggapi dengan mengirimkan surat kepada Presiden Korea Selatan yang baru terpilih Yoon Seok-Youl.

Di mana dia mengungkapkan kesedihan dan keprihatinan yang mendalam atas kejadian yang terjadi saat Presiden Moon Jae-in masih menjabat.

Surat itu dikirim pada 15 Juli 2022 dan ditandatangani bersama beberapa orang, menuliskan:

“Kami sekarang menulis kepada Anda untuk mendesak pemerintah baru Anda untuk menyelidiki kasus ini."

"Tujuannya untuk menilai siapa yang memerintahkan pemulangan kedua pria ini dan mengapa."