Find Us On Social Media :

[Video] Ahed Tamimi, Tangan Kosong Meninju Tentara Israel yang Bersenjata Lengkap

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 19 Maret 2017 | 07:00 WIB

[Video] Ahed Tamimi, Tangan Kosong Meninju Tentara Israel

Intisari-Online.com - Serangan Israel ke Jalur Gaza kembali memanas pada pertengahan 2014. Di tengah hiruk-pikuk dan lontaran granat, seorang gadis kecil Palestina bernama Ahed Tamimi mendapat penghargaan Handala Courage Award di Istambul. Penghargaan itu diberikan karena aksi berani Ahed Tamimi; dengan tangan kosong meninju tentara Israel yang sedang berjaga dan bersenjata lengkap.

Aksi itu sendiri terjadi pada Desember 2012 dan terekam oleh kamera video yang diunggah di YouTube. Dan kini, video Ahed Tamimi di YouTube menjadi salah satu video terpopuler di situs pemutar video online itu.

(Ingin Beli Smartphone Asus yang Paling Pas Buat Kamu? Simak Panduan Ini)

Seperti dilansir Today Zaman, Ahed Tamimi marah karena kakaknya ditangkap tentara Israel. Beberapa kali ia terlihat mengarahkan tinjunya ke arah prajurit negara Zionis itu. (Serangan Israel Atas Gaza

Ketika besar nanti, Tamimi berangan menjadi seorang pengacara yang bisa berkontribusi terhadap nasib bangsanya, Palestina.

Handala Award sendiri merupakan sebuah penghargaan yang terinspirasi dari karakter kartun Handala yang diciptakan oleh kartunis Palestina, Naji Salim al-Ali. Bukan sembarang kartun, Handala diciptakan untuk mengkritisi rezim Arab dan Israel.

Handala yang merupakan karakter seorang bocah berusia 10 tahun, kini dijadikan identitas perlawanan masyarakat Palestina terhadap Israel. Berikut video keberanian Ahed Tamimi: