Find Us On Social Media :

Kedatangan Polisi ke Rumah Ferdy Sambo hingga Autopsi Jenazah Brigadir J, Ini yang Terjadi Selama 3 Hari sebelum Kasus Polisi Tembak Polisi Diungkap

By Khaerunisa, Jumat, 15 Juli 2022 | 20:55 WIB

Rumah dinas Kadiv Propam Polri di Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan diduga menjadi lokasi penembakan yang menewaskan Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat, Senin (11/7/2022).

Intisari-Online.com - Peristiwa polisi tembak polisi yang kini tengah menghebohkan dan menjadi perhatian masyarakat Indonesia diketahui terjadi pada Jumat, 8 Juli 2022 .

Namun, peristiwa yang terjadi di rumah Kepala Divisi Pengamanan Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo itu baru diungkap polisi tiga hari kemudian, yaitu pada Senin, 11 Juli 2022.

Jeda waktu kejadian dan pengungkapan kasus polisi tembak polisi tersebut belakangan dinilai sebagai salah satu kejanggalan dari kasus ini.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengaitkan hal itu dengan momentum Hari Raya Idul Adha.

"Terkait dengan rilis pada saat itu juga diposisikan adalah Hari Raya ya kan, tapi yang terpenting adalah penanganan terhadap kasus tersebut.

"Itu yang paling penting, cepat dalam penanganan kasus," dikutip dari Kompas.com , Rabu (13/7/2022).

Ada jeda tiga hari sejak kejadian yang menewaskan Brigadir J tersebut hingga kasus mencuat ke publik, apa yang terjadi selama tiga hari itu?

Berikut ini hal-hal yang diketahui terjadi selama tiga hari tersebut.

Baca Juga: Jadi Saksi Kunci dalam Kasus Polisi Tembak Polisi, Begini Kondisi Istri Ferdy Sambo yang Sempat Harus Datangkan Ahli Ini

Baca Juga: Hati-hati Kosmetik Terdapat Kandungan Merkuri, Ini Bahayanya bagi Tubuh dan Kenali Ciri-cirinya Bila Terkontaminasi, Begini Cara Cek BPOM untuk Ketahui Kosmetik Anda Aman atau Tidak

1. Terdengar suara letusan

Diungkapkan Ketua RT setempat, Mayor Jenderal (Purnawirawan) Seno Sukarto, bahwa terdengar suara letusan pada hari Jumat, 8 Juli 2022.