Find Us On Social Media :

Tak Kalah Keji dengan para Raja, Inilah Kisah 3 Ratu Abad Pertengahan yang Luar Biasa Garang, Nomor 1 dan 2 Picu Berbagai Perang Mematikan

By Mentari DP, Sabtu, 16 Juli 2022 | 15:00 WIB

Ratu abad Pertengahan.

Intisari-Online.com - Tahukah Anda siapa saja Ratu abad Pertengahan?

Ada beberapa raja abad pertengahan yang terkenal. Tapi ada juga beberapa ratu yang luar biasa juga yang pantas untuk dikenang.

Inilah 3 ratu abad pertengahan terbaik yang jarang disebutkan dalam pelajaran sejarah seperti dilansir dari thevintagenews.com pada Sabtu (16/7/2022).

1. Margaret dari Anjou

Ketika Margaret menikahi Raja Henry VI pada April 1445, dia tidak dapat mengetahui bahwa bagian dari tugas ratunya adalah memerintah Inggris selama serangan kegilaan.

Dalam salah satu pertarungan ini, pada Mei 1455, Margaret diyakini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan Perang Mawar selama 30 tahun.

Sebab Margaret menonjol sebagai pemimpin yang garang. Dia gagah berani dan semangatnya yang tak gentar.

Sejarawan Ann Trindade menggambarkan Margaret sebagai seorang wanita yang kuat, berani, mandiri yang berjuang melawan keadaan politik dan ekonomi yang sulit.

2. Ratu Philippa dari Hainault

Pada 1346, Ratu Philippa bertindak sebagai wali untuk suaminya Edward III saat dia pergi dalam Perang Seratus Tahun.

Yang paling mengesankan, selama masa pemerintahannya, dia berhasil mengumpulkan tentara Inggris untuk melawan Skotlandia di Pertempuran Salib Neville.

Meski terkenal garang, namun dia juga dikenal karena belas kasihnya, sesuatu yang membuatnya populer di kalangan rakyat jelata.