Find Us On Social Media :

Bak Dimusuhi Satu Eropa, Terungkap Uni Eropa Bangun 'Markas Rahasia' Dengan Tujuan Untuk Melawan 'Penyadap Rusia', Memang Apa yang Sedang Direncanakan ?

By Afif Khoirul M, Minggu, 10 Juli 2022 | 17:32 WIB

Uni Eropa membuat markas rahasi, untuk melawan Rusia.

Intisari-online.com - Uni Eropa (UE) menghabiskan 8 juta dollar AS untuk membangun bunker rahasia di Brussel, Belgia, di mana para pemimpin dapat bertemu dengan aman selama pertemuan khusus.

Surat kabar EUobserver mengatakan telah berkonsultasi dengan deskripsi proyek UE, yang menunjukkan ruang pertemuan utama dengan kapasitas 100 orang.

Termasuk 34 pemimpin dan 34 sekretaris, serta staf teknis, staf layanan lainnya.

Menurut kantor berita RT, bunker rahasia ini dibangun untuk melawan "penyadap dari Rusia atau lainnya", selama pertemuan khusus para pemimpin Uni Eropa.

Menurut EUobserver, UE memiliki 27 anggota, tetapi dapat berkembang di masa depan.

Bunker rahasia dan aman ini juga akan digunakan untuk pertemuan tingkat bawah duta besar dan pejabat Uni Eropa.

Ruang pertemuan rahasia ini akan offline tetapi dilengkapi dengan teknologi konferensi layar besar internal dan mikrofon yang terhubung dengan aman, dengan 30 juru bahasa.

Ruang pertemuan utama dan sub-kompartemen di mana penerjemah dan pendukung duduk akan tertutup dalam kandang berinsulasi bersertifikasi NATO.

Baca Juga: Beginilah Ketika Ratu Victoria yang Naik Tahta di Umur 18 Tahun Jadi Nenek dari Raja Jerman, Raja Inggris dan Tsar Rusia, Nenek Bangsa Eropa!

Bertujuan untuk "mengurangi risiko eksploitasi pemancar berbahaya" seperti gelombang radio, elektromagnetik, dan radio yang dihasilkan oleh berbagai jenis peralatan.

Siapapun yang masuk harus melalui proses keamanan yang disebut "SECRET UE" dan memiliki alasan yang sah.

"SECRET UE" adalah tingkat klasifikasi keamanan tertinggi kedua di blok tersebut.