Find Us On Social Media :

Tak Ada Jalan Lain Selain Senjata Nuklir, Ukraina Disebut-Sebut Hanya Bisa Menyelesaikan Konflik dengn Rusia Hanya Dengan Senjata Nuklir Karena Tindakan Rusia Ini

By Afif Khoirul M, Minggu, 3 Juli 2022 | 15:10 WIB

Ilustrasi senjata nuklir Ukraina.

Intisari-online.com - Seorang ahli perang telah menyarankan bahwa Ukraina harus mulai mengembangkan senjata nuklir mereka sendiri untuk mengakhiri invasi Rusia.

Volodymyr Zelensky telah disarankan untuk membangun gudang senjata atau membeli senjata dari negara lain oleh boffin Universitas Loughborough.

Mengutip Daily Star, konflik dengan Rusia terus berkecamuk, setelah empat bulan pertempuran.

Telah menyebabkan kematian ribuan warga sipil dan tentara Ukraina selama pemboman tanpa henti di kota-kota negara itu.

Lebih jauh, tujuh juta orang sekarang dipahami sebagai pengungsi internal di dalam negeri sementara hampir lima juta pengungsi telah melarikan diri sejak awal invasi Rusia pada Februari .

Pejabat pemerintah Ukraina juga memperkirakan bahwa 1,3 juta orang mereka, termasuk 223.000 anak-anak, telah dideportasi ke Rusia di luar kehendak mereka.

Dr Paul Maddrell, seorang dosen sejarah internasional dan hubungan internasional di Loughborough, percaya tindakan Vladimir Putin dirancang untuk memecah belah Ukraina, melemahkan militernya dan membalikkan ekspansi NATO.

Dan dia juga menganggap pembentukan senjata nuklir Ukraina bisa menjadi metode terbaik untuk mencegah Putin terus mengejar tujuan tersebut.

Baca Juga: Pantesan Walau Ladang Minyaknya Ada di Indonesia Tapi Justru Perusahaan Asing yang Mengelolanya, Terungkap Inilah Penyababnya

Berbicara di Loughborough University's Terkepung, Sebuah podcast tentang Invasi Putin ke Ukraina.

Dr Maddrell mengatakan,"Jika saya adalah presiden Ukraina, saya akan sangat mempertimbangkan untuk mengembangkan senjata nuklir."

"Ukraina memiliki senjata nuklir pada 1990-an ketika Uni Soviet runtuh," katanya.