Find Us On Social Media :

Rahasia Militer Rusia Terbongkar, Ukraina Temukan Hardrive Milik Rusia, Setelah Dibuka Isinya 'Data Rahasia' Tentara Rusia Ini Langsung Bocor, Apa Itu ?

By Afif Khoirul M, Minggu, 3 Juli 2022 | 13:34 WIB

Pesawat militer Rusia Il-76

Intisari-online.com - Militer Ukraina mengklaim bahwa tentaranya menemukan hard drive berisi data rahasia militer Rusia di wilayah Chernihiv (Ukraina utara).

Layanan Penjaga Perbatasan Ukraina mengatakan pada (2/7)bahwa hard drive yang ditemukan oleh tentara Ukraina berisi 100 GB data rahasia militer Rusia.

Saat membuka hard drive, militer Ukraina menemukan daftar tentara dari unit artileri Rusia.

Hard drive juga berisi informasi rinci tentang senjata Rusia dan data tentang latihan militer.

"Dari hard drive, militer Ukraina memperoleh gambar, karakteristik, fotokopi dokumen identitas tentara Rusia dan data militer penting lainnya," kata Layanan Penjaga Perbatasan Ukraina.

Rusia belum mengomentari informasi ini.

Pada hari yang sama, Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa mereka telah menyerang banyak sasaran militer Ukraina di kota Mykolaiv dan wilayah Donbass.

"Lima markas tentara Ukraina dihancurkan di Mykolaiv dan Donbass. Tiga depot senjata Ukraina di Zaporozhye juga diserang," kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Baca Juga: Nasibnya Lebih Miris Dari Ukraina, Inilah Negara yang Jadi 'Tumbal' Keganasan Ketika NATO Perang dengan Rusia, Rakyatnya Tewas Jadi 'Makanan Meriam' Begini Kisahnya

Sebelumnya, pejabat Mykolaiv juga melaporkan tentang ledakan berturut-turut di kota.

Di Lysychansk, Serhiy Gaidai, pemimpin pasukan Ukraina di Lugansk, mengatakan pada 2 Juli bahwa pertempuran untuk menguasai kota itu berlangsung sangat sengit.

"Tentara Rusia menembaki kota dengan semua senjata yang mereka miliki," tulis Gaidai di Telegram.