Find Us On Social Media :

Mengelu Sulit Atasi

By K. Tatik Wardayati, Senin, 9 Mei 2016 | 19:00 WIB

Kisah Elang dan Lebah

Intisari-Online.com – Jika kita memasukkan seekor burung elang ke dalam sebuah kandang berukuran 2 x 2,5 meter dan jika bagian atapnya terbuka sekalipun, elang itu tetap tidak bisa terbang.

Ternyata elang akan memulai terbang dari tanah dengan berlari sejauh 3 – 3,5 meter. Tanpa tempat untuk berlari, elang ini tidak akan mampu terbang dan terjebak selamanya dalam kandang kecil tanpa penutup.

Jika seekor lebah jatuh ke dalam cangkir kopi yang terbuka, maka lebah itu akan tetap berada di sana sampai mati. Ya, kecuali jika karena tidak tega, Anda mengeluarkannya.

Lebah tidak pernah melihat jalan keluar pada bagian atasnya, melainkan terus berusaha mencari jalan keluar dari samping dekat dasarnya. Jika jalan yang dicarinya tidak ada, maka ia menghancurkan dirinya sendiri.

Ternyata banyak dari kita, juga seperti elang dan lebah tadi. Selalu bergumul dengan masalah, fokus terus dengan masalah, mengeluh terus hingga akhirnya frustasi sendiri.

Mari kita menyadari bahwa jawaban dari masalah itu adalah selalu di atas, yaitu Tuhan. Mari menengadah mengucapkan doa dan lepas landas dalam bertindak mencari solusi. Melakukan lagi, lagi, dan terus berjuang. Akan selalu ada harapan baru di dalam Tuhan.