Find Us On Social Media :

Pengantin Pria yang Menikahi Domba Betina dengan Mahar Rp22.000 Kini Meminta Maaf, Berikut 3 Kisah Orang yang Benar-benar Menikahi Benda Mati

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 11 Juni 2022 | 12:29 WIB

Tangkapan layar video ritual pernikahan seorang pria dengan seekor domba betina di Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur.

Intisari-Online.com - Sembari menangis, Saiful Arif (44), warga Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur yang menikahi domba betina dalam video ritual pernikahan nyeleneh, meminta maaf.

Melansir Kompas.com, Jumat (10/6/2022), ungkapan rasa bersalah dan tobat tersebut dilakukan setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik bersama organisasi masyarakat (ormas) Islam sepakat menyatakan, pernikahan yang dilakukan, merupakan penistaan terhadap agama.

Saiful dan tiga orang lainnya yang terlibat dalam pernikahan nyeleneh tersebut, kemudian diminta bertobat dan memohon maaf kepada masyarakat.

Karena yang dilakukannya, dinilai sesat dan menyimpang dari ajaran agama. 

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut oleh awak media perihal video pernikahannya dengan domba, Saiful menyatakan hal itu adalah spontanitas tanpa latihan.

Termasuk, mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Indonesia layaknya pernikahan yang dilakukan pada umumnya.

"Langsung, tidak pakai latihan. Disuruh nikah seperti sungguhan, disaksikan banyak orang dengan mahar Rp 22.000," ucap Saiful.

Saiful juga mengatakan, dirinya sempat dimarahi oleh sang istri, begitu pemberitaan mengenai pernikahan nyeleneh itu menyebar.

Saiful menjelaskan kepada istrinya, bila kegiatan yang dilakukan hanya sekedar untuk konten dan istrinya memahami. 

Terlepas dari itu, di berbagai belahan dunia juga sebenarnya ada saja pernikahan yang aneh-aneh seperti berikut:

1. Eija Riitta dengan Tembok Berlin