Find Us On Social Media :

Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil yang Tenggelam di Sungai Aare Akan Tiba di Tanah Air Hari Minggu, Begini Prosedur Pemulangan Jenazah dari Luar Negeri ke Indonesia, Ada Syarat Tertentu

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 10 Juni 2022 | 09:10 WIB

Unggahan Atalia Praratya tentang Emmeril Kahn.

Intisari-Online.com – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, sejak 26 Mei 2022, akhirnya ditemukan.

Melansir kompas.com, setelah tim SAR melakukan pencarian selama 14 hari, jenazah Eril ditemukan pada hari Rabu (8/6/2022).

Jasad putra Ridwal Kamil itu ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern.

Duta besar (Dubes) Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, mengatakan bahwa kabar ditemukannya jenazah Eril pertama kali disampaikan oleh kepolisian setempat.

Polisi menemukan jenazah Eril pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss.

Menurut Muliaman, sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian telah mengidentifikai dan melakukan penelusuran DNA untuk memastikan kebenaran jasad tersebut adalah Eril.

Sementara, Emil, sapaan akrab Ridwan kamil, mengunggah pernyataan terkait ditemukannya Eril lewat akun instagram pribadinya @ridwankamil.

“Allahu Akbar! Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan,” tulis Emil, Kamis malam.

Emil  juga mengungkapkan, jenazah Eril bakal tiba di tanah air pada hari Minggu (12/6/2022) dan akan dimakamkan pada hari Senin (13/6/2022).

Emil juga mengucapkan terima kasih kepada pihak KBRI dan otoritas Swiss yang telah bekerja keras selama dua pekan untuk mencari putranya.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak lain yang ikut serta membantu selama proses pencarian.

Prosedur pemulangan jenazah dari luar negeri ke Indonesia