Find Us On Social Media :

Laki-laki Pasti Tak Tahan untuk Meliriknya, Ciptakan Budaya 'Topless' Atas Hasrat Pamerkan Asetnya, Inilah Agnes Sorel, Gundik Raja Charles VII yang Hidup Bergelimang Harta

By May N, Rabu, 8 Juni 2022 | 10:52 WIB

Agnes Sorel, gundik Raja Charles VII dari Perancis yang memilih berpakaian membuka dadanya dan mengenakan liontin besar ini

Intisari - Online.com - Sejarah sering mengingat wanita yang menggoda untuk cara mencapai kekuasaan, wanita-wanita ini dikenal sebagai 'wanita penggoda'.

Wanita-wanita ini sering direndahkan karena melakukan tingkah laku yang tidak terhormat, mencari keuntungan dari hubungan pribadi, dan menginginkan segalanya mulai dari barang-baran bagus sampai pengaruh politik.

Salah satu dari wanita ini adalah Agnes Sorel, gundik raja Perancis Charles VII.

Melansir Ranker, Sorel adalah gundik kerajaan Perancis pertama dari 1444-50 dan dia mendapatkan kekuasaan serta pengaruh dari Raja Charles VII.

Rasa sayang Charles kepada Sorel membuat terjadinya skandal di pengadilan Perancis dan dia mendapatkan banyak musuh.

Salah satu penyebabnya adalah pilihan fashion Sorel yang berani dan menantang.

Rupanya, semua pakaian yang dipakainya selalu dengan sengaja dibuka di bagian dada sehingga salah satu buah dadanya terekspos.

Sorel membuat gonjang-ganjing pengadilan Perancis ketika Raja Charles VII mengumumkan dia akan meninggalkan istrinya yang hamil untuk Sorel di tahun 1444.

Sorel kemudian menemukan posisinya berpengaruh pada monarki Perancis di usia 22 tahun, dengan dia kemudian mendapatkan gelar resmi gundik: maitresse-en-titre.

Dengan gelar itu, Sorel menjadi selir resmi pertama dan mendapatkan kehidupan yang dia inginkan.

Dikutip dari The Culture Trip, walaupun dia diperbolehkan di pengadilan, kehadirannya tidak selalu diterima.

Sorel dikenal dengan banyak skandalnya, terutama karena pilihan bajunya.