Find Us On Social Media :

Sudah Jatuh Makin Tertimpa Tangga, Makin Dikalahkan Rusia, Terkuak Jika Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Tidak Bisa Percaya dengan Militer Negaranya, Hal Ini Pemicunya

By May N, Sabtu, 4 Juni 2022 | 13:14 WIB

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky meninjau kelengkapan militer Ukraina

Intisari - Online.com - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memiliki alasan untuk mengkhawatirkan militernya sendiri, kata rekannya di Belarus, Jumat.

Alexander Lukashenko juga mengulangi pernyataan sebelumnya bahwa Polandia ingin merebut sebagian Ukraina, dengan mengatakan militer Ukraina akan "memenggal" siapa pun untuk mencegah hal ini.

"Sudah di Ukraina, menurut informasi saya, konfrontasi dan konflik serius dimulai antara Zelensky dan militer Ukraina," kata Lukashenko kepada wartawan di Minsk, Jumat.

Dia menambahkan bahwa militer Ukraina memahami apa yang terlibat dalam memerangi Rusia dan tahu bahwa mereka tidak akan dapat terus melakukannya lebih lama lagi.

Memperhatikan bahwa Rusia telah “mengubah taktik,” Lukashenko menunjukkan bahwa Ukraina kehabisan pasukan, harus bergantung pada milisi pertahanan teritorial untuk menutup celah di garis.

Sementara itu, tambahnya, Zelensky membuat kesepakatan dengan Polandia – yang menurutnya berusaha untuk “memotong” bagian barat Ukraina yang pernah berada di bawah kekuasaannya.

Nasionalis Ukraina, serta militer, tidak senang dengan ini, menurut presiden Belarusia.

“Mereka melihat bahwa dia memberikan status [khusus] kepada Polandia,” yang merupakan langkah menuju kehilangan wilayah barat, kata Lukashenko, menambahkan dia yakin militer Ukraina dan nasionalis bersedia untuk “memenggal kepala siapa pun” yang akan memecah belah negara, termasuk Zelensky.

“Kami tidak membutuhkan itu. Saya sudah memperingatkan tentang ini sejak lama. Lihat, itu terjadi.

"Seperti yang saya katakan, pada waktunya mereka akan meminta kami dan Rusia untuk melestarikan Ukraina,” kata Lukashenko kepada wartawan.

Pemimpin Belarusia bulan lalu memperingatkan tentang dugaan aspirasi Polandia ke wilayah Ukraina, menggemakan klaim yang dibuat pada bulan April oleh Direktur Layanan Intelijen Luar Negeri Rusia (SVR) Sergey Naryshkin, mengutip intelijen yang tidak diklasifikasikan.

Warsawa dengan keras membantah rencana tersebut.