Find Us On Social Media :

Jadi Istri Kesayangan Penguasa China, Nasib Lady Zhen Malah Berakhir Tragis, Ditemukan Dalam Keadaan Mengenaskan, Apa Kesalahannya?

By Mentari DP, Jumat, 3 Juni 2022 | 18:30 WIB

Dalam Kekaisaran China Kuno, Lady Zhen adalah istri pertama Cao Pi.

Intisari-Online.com - Dalam Kekaisaran China KunoLady Zhen adalah istri pertama Cao Pi, penguasa pertama negara bagian Cao Wei pada periode Tiga Kerajaan.

Pada tahun 226, Lady Zhen secara anumerta dihormati sebagai Permaisuri Wenzhao ketika putranya, Cao Rui, menggantikan Cao Pi sebagai Kaisar Wei.

Pada era Kekaisaran China Kuno, Lady Zhen dikenal unik bahkan sejak usia muda.

Dia belajar membaca dan tidak seperti gadis-gadis lain pada masanya yang fokus belajar menenun dan menjalankan rumah tangga.

Dilansir dari China Daily pada Jumat (3/6/2022), pertama-tama, dia menikah dengan Yuan Xi, putra Yuan Shao, seorang panglima perang yang menguasai sebagian besar Cina Utara.

Namun, Yuan Shao kalah dari saingannya, Cao Cao.

Ketika Cao Pi memasuki kediaman Yuan Shao, dia jatuh cinta pada Lady Zhen dan menikahinya.

Beberapa mengatakan itu setelah kematian suaminya. Tetapi yang lain mengklaim bahwa itu terjadi ketika suaminya masih hidup.

Dia dicintai oleh Cao Pi dan bahkan akan menghibur selirnya yang lain ketika mereka tidak disukai olehnya.

Namun, tidak ada yang tahu mengapa dia tidak disukai Cao Pi dada akhir hidupnya.

Beberapa mengatakan itu karena Guo Nüwang dan beberapa mengklaim dia melakukan sesuatu yang membuat Cao Pi marah dan dieksekusi.

Sejarawan Han Jin Chunqiu menyebutkan bahwa tubuh Lady Zhen dinodai setelah kematiannya dengan wajah tertutup oleh rambut dan sekam padi dimasukkan ke dalam mulutnya.