Find Us On Social Media :

Konon Katanya Vladimir Putin Diduga Sudah Meninggal Dunia, Kematiannya Dirahasaikan Diungkap oleh Mata-mata Inggris, Terungkap Ini Bocoran Mata-mata Inggris

By Khaerunisa, Selasa, 31 Mei 2022 | 16:10 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin.

Intisari-Online.com - Selama perang Rusia-Ukraina berkecamuk, berbagai isu muncul mengenai Presiden Rusia Vladimir Putin.

Terbaru, muncul isu bahwa Presiden Rusia ini sudah meninggal dunia dan kematiannya ditutup-tutupi.

Sementara itu, disebut bahwa penampilan Putin dalam sejumlah kesempatan belakangan ini mungkin saja dilakukan oleh tubuh pengganti atau hanya sebuah rekaman.

Hal itu diungkapkan Kepala intelijen Inggris MI6 seperti dikutip dari Daily Star, Minggu (29/5/2022).

Intelejen Inggris tersebut menduga orang-orang dekat Putin berusaha berusaha keras merahasiakannya.

Sumber itu mengungkapkan tubuh pengganti Putin diyakini telah digunakan untuk acara-acara publik seperti pada Parade Hari Kemenangan Moskow di awal bulan ini.

“Putin sangat sakit dan jika ia mati kematiannya akan dirahasiakan selama beberapa pekan, jika bukan bulanan,” tuturnya kepada Daily Star.

“Ada juga kemungkinan bahwa Putin telah mati. Sangat sulit untuk diketahui. Dipercaya Putin telah menggunakan tubuh pengganti saat ia sakit, dan Kremlin melakukannya lagi saat ini,” tambahnya.

Baca Juga: Tak Menyerah Meski 'Babak Belur,' Kini untuk Pertama Kalinya Sejak Invasi, Zelensky Kunjungi Ukraina Timur, Apa yang Dilakukannya?

Baca Juga: Tak Hanya Sekali, Mengapa Sultan Agung Bersikeras untuk Mengusir VOC dari Batavia?

Menurut sumber itu, mungkin saja kematian Putin ditutup-tutupi karena kroni-kroninya takut jika berita itu tersebar maka dikhawatirkan akan ada kudeta di Rusia.

Bisa juga akan banyak jenderal Rusia yang ingin menarik pasukannya dari Ukraina karena hal itu.