Find Us On Social Media :

Disebut-sebut Sebagai Satu dari Empat Kecantikan China Kuno, Inilah Yang Guifei, Gundik Favorit Kaisar China yang Justru Dipaksa Bunuh Diri, Akhir Hidupnya Tidak Pernah Jelas

By May N, Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:00 WIB

Yang Guifei dan Kaisar China

Intisari - Online.com - Yang Gui Fei, Permaisuri Yang atau Nyonya Yang, adalah salah satu dari empat wanita cantik di Tiongkok kuno.

Ia lahir pada tahun 719 M dan nama aslinya adalah Yang Yu Huan, seperti dilansir dari chinatownology.com.

Gelar istananya adalah "Guifei", seorang permaisuri berpangkat tinggi dan dia sering disebut sebagai Yang Gui Fei atau Nyonya Yang.

Lady Yang tinggal di Dinasti Tang, China dan memulai kehidupan istananya ketika dia dijadikan istri seorang pangeran Kekaisaran, Pangeran Shou.

Pernikahan ini tidak berlangsung lama karena dia menarik perhatian ayah mertuanya, kaisar yang berkuasa Li Longji, yang dikenal sebagai Tang Ming Huang.

Saat ketertarikan Kaisar terhadapnya tumbuh, dia diangkat menjadi pendeta Tao dan diberi nama TaiZhen.

Ini adalah proses yang dirancang untuk membantu transisinya dari istri seorang pangeran ke selir kaisar yang memerintah.

Ketika dia akhirnya memasuki istana, dia menjadi selir favorit Tang Ming Huang.

Meskipun gelar pengadilannya adalah "Guifei", seorang permaisuri senior, dia secara efektif adalah selir paling senior di harem Tang.

Sebagai selir favorit

Kecintaan Tang Ming Huang terhadap Lady Yang terbukti dari sumber daya yang tersedia untuknya.

Pemandian air panas Hua Qing, di ibukota Tang Chang An , hari ini Xian, diberikan kepada Nyonya Yang untuk menghabiskan bulan-bulan musim semi yang dingin.