Find Us On Social Media :

Titik Pijat Refleksi Asam Urat Sekaligus Meningkatkan Sirkulasi Darah

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:46 WIB

(Ilustrasi) Titik pijat refleksi asam urat

Intisari-Online.com - Tahukah Anda di mana saja titik pijat refleksi asam urat?

Sebelum mengetahui perihal titik pijat refleksi asam urat, Anda harus tahu bahwa asam urat merupakan bentuk radang sendi yang dapat menyebabkan rasa sakit yang tiba-tiba dan akut pada sendi-sendi tertentu di tubuh Anda.

Rasa sakit itu sering kali disertai dengan pembengkakan di daerah yang terkena nyeri.

Nyeri asam urat paling sering dirasakan di jempol kaki, tetapi juga dapat mempengaruhi persendian di jari, lutut, siku, atau pergelangan tangan.

Asam urat biasanya menyerang pria paruh baya dan lebih tua, tetapi juga bisa menyerang para wanita, terutama setelah menopause.

Kondisi tersebut disebabkan oleh kelebihan asam urat dalam darah yang menumpuk dari waktu ke waktu, dan membentuk endapan kristal.

Endapan ini berakhir pada tulang rawan dan tulang yang membentuk persendian dan menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan yang parah.

Asam urat sebenarnya relafit mudah dikendalikan dan diobati.

Asam urat tidak berhubungan dengan cedera fisik tertentu.

Jadi, jika jempol kaki Anda mati saat bermain sepak bola, rasa sakit yang ditimbulkan tidak mungkin terkait dengan asam urat.

Namun, jika Anda tidak mengalami cedera tetapi mengalami nyeri tajam yang tiba-tiba di sekitar jempol kaki atau pergelangan tangan, bisa jadi Anda mengalami asam urat.

Apalagi jika Anda telah menjalani hidup dengan cepat dan keras.