Find Us On Social Media :

Pantas Saja Orang China Kuno Tampak Lebih Sehat, Rupanya yang Mereka Minum Menurut Teori Ini dan Lakukan Cara Seperti Ini Terlebih Dahulu Sebelum Meminumnya

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:00 WIB

Tradisi minum teh di China.

Intisari-Online.com – Kalau Anda bertanya apa yang diminum orang China, maka jawabannya adalah air, teh, dan alkohol adalah minuman paling umum dan populer sepanjang sejarah China.

Tidak hanya itu saja, masih banyak lagi jenis minuman tradisional China yang enak dan menyehatkan.

Apa ciri khusus minuman tradisional China?

Sebagian besar minuman tradisional China terbuat dari bahan musiman, selain yang modern dan industri.

Menurut teori Yin-Yang dan Lima Elemen, setiap musim memiliki minuman yang cocok dan dipercaya baik untuk kesehatan manusia.

Minuman tradisional China juga mengandung beragam bahan yang bersifat regional dan tidak standar, atau industri.

Maka, setiap daerah memiliki minuman yang populer, dan satu minuman mungkin tidak memiliki rasa yang sama di tempat yang berbeda.

Menurut pengobatan China dan terapi diet, banyak minuman China memiliki fungsi tertentu, seperti detoksifikasi, pencernaan, dll.

Sejarah minuman China

 Sekitar 5000 hingga 6000 tahun yang lalu, teh berasal dari China, dan anggur muncul sekitar 3000 tahun yang lalu.

Penggunaan maltosa, madu, dan es telah didokumentasikan dalam Puisi Klasik yang berisi puisi Dinasti Zhou (1046 SM – 771 SM) dan Periode Musim Semi dan Gugur (770 SM – 476 SM).

Pada Dinasti Sui (581 – 619), penggunaan tumbuh-tumbuhan, buah-buahan, dan susu untuk memuat berbagai jenis minuman telah menjadi populer.