Find Us On Social Media :

Bukan Rudal, Bom, Atau Senjata Nuklir, Rusia Mengaku Gunakan 'Senjata Rahasia' Bernama Peresvet dan Zadira di Ukraina, Konon Bisa Hancurkan Drone Militer Dalam 5 Detik!

By Afif Khoirul M, Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:12 WIB

Ilustrasi - Senjata Rahasia milik Rusia.

Intisari-online.com - Rusia mengatakan pada (18/5) bahwa mereka menggunakan generasi baru senjata laser yang kuat di Ukraina untuk membakar drone.

Ini artinya Rusia memobilisasi salah satu senjata rahasia Moskow untuk menghadapi berbagai musuh, termasuk bantuan Barat ke Ukraina.

Pada tahun 2018, Presiden Rusia Vladimir Putin memperkenalkan berbagai senjata baru.

Termasuk di antaranya rudal balistik antarbenua, senjata nuklir bawah air tak berawak, senjata hipersonik, dan senjata laser.

Tapi, sangat sedikit informasi tentang senjata laser yang telah dirilis.

Putin menyebut senjata itu sebagai Peresvet, dinamai setelah biksu Ortodoks Alexander Peresvet yang tewas dalam pertempuran.

Yury Borisov, wakil perdana menteri Rusia yang bertanggung jawab atas pengembangan militer, mengatakan pada konferensi di Moskow.

Bahwa Peresvet sedang dikerahkan secara luas dan dapat membutakan satelit yang terbang 1.500 km di atas Bumi.

Baca Juga: Ketika Rusia Pamerkan Tsar Bomba, Bom Paling Kuat yang Pernah Diledakkan, 700 Kali Lebih Kuat dari 2 Bom Atom yang Jatuh di Nagasaki dan Hiroshima

Dia mengatakan sekarang ada senjata yang lebih kuat dari Peresvet yang dapat membakar drone dan senjata lainnya.

Dia menyebut uji coba yang dilakukan pada (17/5) lalu, yang membakar drone yang terbang pada jarak 5 km hanya dalam waktu 5 detik.

"Jika Peresvet membutakan, maka senjata laser generasi baru akan menghancurkan target, dengan panas, sehingga mereka terbakar," kata Borisov kepada televisi pemerintah Rusia.