Find Us On Social Media :

Kisah Cinta Legendaris Jenderal China Han Shizhong dan Seorang Bangsawan Pelacur, Kini Keduanya Dikenal Sebagai Pahlawan

By Khaerunisa, Jumat, 6 Mei 2022 | 20:35 WIB

Ilustrasi. Kisah cinta jenderal Han Shinzhong dan Lady Liang.

Intisari-Online.com - Bukan cuma kaisar China dan permaisuri atau selirnya saja yang punya kisah cinta legendaris.

Rupanya, ada salah satu kisah cinta legendaris dalam sejarah China yang melibatkan jenderal andalan Dinasti Song dan seorang bangsawan pelacur.

Pasangan tersebut adalah Jenderal Han Shinzhong dan Liang Hongyu.

Kisah cinta mereka merupakan salah satu yang paling legendaris, dan juga dramatis mengingat bagaimana kisah pertemuan hingga kematian mereka.

Melansir inf.news, ketika Kaisar Song Huizong memerintah, pejabat korup merajalela dan tenggara juga korup.

Fang La memanfaatkan pemberontakan untuk menyapu tenggara. Pada saat itu, Han Shizhong, yang hanya seorang jenderal muda, pergi ke selatan bersama Tong Guan.

Mereka hanya dapat memadamkan 4 Pemberontakan dalam waktu sebulan. Han Shinzhong pun tidak merasa senang.

Pada pesta perayaan atas kemenangan Han Shinzhong yang baginya tidak memuaskan itulah, dua tokoh dalam kisah cinta legendaris ini bertemu.

Baca Juga: Berhasil Dirikan Dinasti Ming, Kaisar Taizu Justru Kuasai Tiongkok dalam Rasa Takut Mendalam Akan Konspirasi dan Pengkhianatan, Sampai Pilih Bantai 30.000 Warga dan 70.000 Pegawai Pemerintah

Baca Juga: Kekejaman Dinasti Ming, Selir Diminta Bunuh Diri Massal hingga Penyiksaan Kejam dan Menyakitkan pada Pembangkang

Liang Hongyu, seorang yang lahir dari keluarga bangsawan tetapi berakhir menjadi pelacur tentara, menghibur di perjamuan militer tersebut dan melihat sang jenderal muda tidak senang.

Lady Liang mendekati Han Shinzhong, dan Jenderal Han mengatakan kepadanya bahwa kemenangan kecil seperti itu tidak dapat menenangkan pikirannya karena para pemberontak mungkin akan kembali kapan saja.