Find Us On Social Media :

Mati-matian Dukung Ukraina, Rusia Simulasikan Serangan Nuklir yang Mengerikan di Eropa dalam Waktu 200 Detik, 'Inggris Tidak Ada Lagi'

By Tatik Ariyani, Minggu, 1 Mei 2022 | 16:09 WIB

Serangan yang disimulasikan di cara TV pemerintah Rusia 60 Minutes

Intisari-Online.com - TV pemerintah Rusia mensimulasikan serangan nuklir yang mengerikan di Eropa.

Tayangan tersebut menyatakan "tidak akan ada yang selamat" sebagai tanggapan atas dukungan Inggris untuk Ukraina.

Melansir Daily Mirror, Sabtu (30/4/2022), propaganda Vladimir Putin di TV menciptakan kembali serangan nuklir di tiga ibu kota Eropa, mengklaim nuklir akan menghantam Paris, Berlin, dan London dalam waktu sekitar 200 detik.

Ketika ketegangan terus meningkat di tengah perang yang sedang berlangsung di Ukraina, ada kekhawatiran yang berkembang bahwa seluruh dunia akan terseret ke dalam pertempuran.

Menanggapi komentar yang dibuat oleh Menteri Angkatan Bersenjata Inggris untuk mendukung serangan Ukraina di Rusia, pembawa acara di program Channel One’s 60 Minutes di TV Rusia mengklaim bahwa nuklir dapat menyerang ibu kota Eropa kurang dari empat menit setelah diluncurkan.

Klaim mengerikan tentang nuklir Rusia dibuat di acara TV populer yang merupakan salah satu yang paling banyak ditonton di negara itu.

Acara itu dibawakan oleh pasangan Olga Skabeyeva dan Evgeny Popov dan tamu Aleksey Zhuravlyov yang berkata: 'Satu Sarmat (rudal) dan hanya itu - Kepulauan Inggris tidak ada lagi.'

Skabeyeva, yang dijuluki 'Boneka Besi TV Putin' karena kritiknya terhadap partai-partai oposisi memperingatkan "tetapi kita adalah orang-orang yang serius" dan dia diberitahu bahwa dia "mengatakan itu dengan serius. Mereka menuduh kita melakukan terorisme negara”.

Skabeyeva menunjukkan bahwa Inggris juga memiliki senjata nuklir dan “tidak ada yang akan selamat dari perang ini”.

Acara itu kemudian memunculkan peta yang menunjukkan bagaimana rudal dapat diluncurkan dari Kaliningrad, daerah kantong Rusia antara Polandia, Lithuania, dan Laut Baltik.

Itu mengklaim bahwa Berlin dapat dihancurkan oleh serangan nuklir hanya dalam 106 detik, Paris dalam 200 detik dan London hanya dalam 202 detik.

Menanggapi dukungan barat yang berkelanjutan untuk Ukraina, Putin baru-baru ini juga memerintahkan militernya untuk menguji coba rudal Sarmatnya.