Find Us On Social Media :

Dikutuk Seisi Bumi karena Dituduh Lakukan Kejahatan Besar ketika Menginvasi Ukraina, 'Orang Dalam' Rusia Ini Malah Ungkap Siapa Dalang Sebenarnya, Rusia Cuma Kambing Hitam?

By Khaerunisa, Kamis, 28 April 2022 | 19:30 WIB

Ilustrasi. Perang Rusia-Ukraina.

Intisari-Online.com - Sejak memulai perang ke Ukraina, Rusia telah mendapat kecaman dari dunia internasional.

Banyak negara mengecam tindakan Rusia terhadap Ukraina, bahkan negara pimpinan Vladimir Putin itu telah menerima sanksi ekonomi dari sejumlah negara.

Selain itu, sejumlah tuduhan juga ditampik oleh Moskow.

Moskow berulang kali menolak tuduhan masa lalu Kiev atas kejahatan perang, termasuk klaim pembunuhan massal warga sipil di Bucha.

Baru-baru ini, Rusia justru balik menuding Ukraina hendak menyebarkan berita palsu soal tragedi yang terjadi kota Lisichansk.

Melansir sputniknews.com (28/4/2022), Kementerian Pertahanan Rusia telah mengeluarkan peringatan kepada negara-negara barat bahwa Ukraina berencana untuk membuat laporan berita palsu tentang penembakan kota Lisichansk.

Peristiwa penembakan itu sendiri diduga menyebabkan kematian warga sipil.

Sementara menurut Rusia, kota itu justru tidak sengaja ditembaki oleh pasukan Ukraina sendiri.

Baca Juga: Tak Sudi Bayar Gas Rusia dengan Rubel, Uni Eropa Gunakan Cara Ini Agar Tetap Bisa Beli Gas Rusia untuk Penuhi Kebutuhan

Baca Juga: Terekam oleh Kamera, Terungkap Detik-detik Pertukaran Rahasia Dua Tahanan Militer AS dan Rusia, Identitas Dua Sosok Ini Bukan Orang Sembarangan

"Kami memperingatkan yang disebut Barat beradab sebelumnya bahwa ini dan pemalsuan berdarah serupa lainnya, yang diatur oleh otoritas Kiev, tentang dugaan 'kekejaman Rusia' yang direncanakan akan tersebar luas di media dan di seluruh Internet dalam waktu dekat", kata kementerian.

Kementerian mengatakan bahwa setelah brigade infanteri bermotor ke-57 Angkatan Bersenjata Ukraina menembaki Lisichansk, biro informasi dan operasi psikologis pasukan Ukraina memutuskan untuk mengundang media Ukraina dan barat ke lokasi.