Find Us On Social Media :

Termasuk Tidak Ada Dua Tentara yang Tampak Sama, Ini Fakta Menarik Tentang Tentara Terakota China yang Dibangun Kaisar China yang Terobsesi dengan Hidup Abadi Ini

By May N, Rabu, 27 April 2022 | 20:56 WIB

Senjata Pasukan Terakota Berusia 2000 Tahun Tetap Awet, Ilmuwan Kini Ungkap Misterinya

Intisari - Online.com - Qin Shi Huang, kaisar pertama Tiongkok, membangun Pasukan Terakota yang besar untuk melindunginya di akhirat.

Kompleks makam yang rumit di Xi'an, kompleks seukuran kota dilengkapi dengan semua yang dibutuhkan kaisar di akhirat.

Seperti orang Mesir, orang Cina kuno percaya bahwa barang-barang yang mereka bawa ke kuburan akan menemani mereka ke alam baka.

Tetapi alih-alih mengubur orang-orang yang sebenarnya bersamanya di bawah tanah, kaisar menciptakan reproduksi tanah liat dari para pejuang, pelayan, kuda, dan benda-benda lainnya.

Sebuah prestasi desain yang luar biasa, tentara juga menampilkan sejumlah penemuan Tiongkok kuno, banyak di antaranya tidak ada yang menyadarinya sejak dinasti Qin.

Ini fakta-fakta menarik tentang tentara-tentara terakota Qin Shi Huang melansir ranker.com.

Tidak Ada Dua Prajurit yang Mirip

Cukup mengagumkan, masing-masing dari 8.000 patung itu berbeda dan unik dengan caranya sendiri.

Jika Anda melihatnya lebih dekat, Anda akan melihat perbedaan halus yang disertakan oleh para pengrajin untuk membedakan setiap solider.

Sementara para pekerja hanya menggunakan sekitar delapan cetakan yang berbeda untuk para prajurit, masing-masing prajurit menampilkan fitur wajahnya sendiri, yang ditambahkan dalam tanah liat.

Selain dipisahkan ke dalam pangkat yang berbeda, infanteri, pemanah, jenderal, dan kalvari, setiap prajurit memiliki ekspresi wajah, pakaian, dan gaya rambut yang unik.

Mereka juga memiliki ketinggian yang bervariasi, yang lebih tinggi mewakili jenderal. Sebagian besar patung setinggi 5 kaki, 11 inci, tetapi beberapa berdiri setinggi 6 kaki, 7 inci.