Find Us On Social Media :

Tepat Tanggal 25 April, Korea Utara Mendadak Jadi Sorotan Dunia Gara-Gara Hal Ini, Sesumbar 'Punya Kekuatan yang Tidak Dimiliki Dunia' Ini, Apa Maksunya ?

By Afif Khoirul M, Senin, 25 April 2022 | 10:45 WIB

Ilustrasi. Rudal Korea Utara.

Intisari-online.com - 25 April menandai peringatan 90 tahun berdirinya Tentara Revolusioner Rakyat Korea.

Pengamat internasional memperkirakan bahwa Korea Utara mungkin akan mengadakan parade militer besar-besaran atau mengadakan pertunjukan senjata lainnya.

Sejak awal tahun 2022, Korea Utara telah melakukan uji coba senjata pemusnah massal yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pejabat AS dan Korea Selatan mengatakan ada tanda-tanda bahwa Pyongyang dapat melanjutkan uji coba senjata nuklir, pertama kali sejak 2017.

KCNA pada 24 April meninjau banyak tonggak sejarah dan pencapaian militer Korea Utara.

Seperti pertempuran dalam Perang Korea 1950-1953 dan pertempuran kecil selama Perang Dingin.

Menurut KCNA, militer Korea Utara dilengkapi dengan kemampuan ofensif dan defensif yang dapat "menghadapi perang modern apa pun".

Serta negara itu telah memperoleh "kekuatan tak terkalahkan yang tidak dapat dimiliki dunia." dapat diabaikan dan tidak ada yang bisa menyentuhnya.

Baca Juga: Gemar Beri Sanksi ke Negara Manapun, AS Diolok-olok Korea Utara, Kim Jong-Un Sampai Berani Ejek Joe Biden 'Pikun' dan Pertanyakan Kepintaran Presiden AS Itu: 'Pecundang Terakhir'

Kantor berita itu juga memuji "pemikiran militer jenius dan strategi luar biasa pemimpin Kim Jong-un, keberanian yang tak tertandingi".

Serta kepemimpinannya dalam memenangkan "kekuatan tak terkalahkan" negara itu.

Selama beberapa minggu terakhir, citra satelit menunjukkan ribuan tentara Korea Utara berlatih dalam formasi di lapangan parade militer di ibu kota Pyongyang.