Find Us On Social Media :

Lebih Mematikan daripada Serangan Pertama, Inilah 4 Rencana Baru Vladimir Putin Untuk Merebut Ukraina, Langsung Bikin Volodymyr Zelensky Skak Mat!

By Mentari DP, Kamis, 21 April 2022 | 10:30 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin.

Intisari-Online.com - Presiden Rusia Vladimir Putin meluncurkan operasi militer khusus di Ukraina pada 24 Februari 2022.

Pada saat itu, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan tujuannya untuk menghilangkan apa yang disebutnya sebagai “ancaman serius” dengan mendemiliterisasi tetangga perbatasan selatan Rusia itu.

Awalnya, rencana Rusia terutama berfokus pada upaya merebut Kiev, sebagai sarana untuk menggulingkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan memasang pemerintahan boneka untuk mengendalikan Ukraina.

Namun, fokus sekarang telah bergerak lebih jauh ke timur.

Alasannya karena tujuan utama membutuhkan waktu lebih lama untuk membuahkan hasil.

Sebelumnya, ini rencana awal Putin, yaitu untuk memfokuskan pasukan untuk merebut Kiev, dengan mendukung upaya untuk menyerang Kharkiv, Mariupol, dan Kherson.

Namun, Rusia belum berhasil merebut di Kiev.

Kini pejabat Rusia malah mengumumkan mundurnya dari ibukota kota awal bulan ini.

Lalu mereka fokus pada "pembebasan penuh" Donbas, yang mengacu pada wilayah timur Ukraina Donetsk dan Luhansk, di mana separatis yang didukung Rusia telah mengklaim wilayah tersebut.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey V. Lavrov mengumumkan Fase lain dari operasi ini dimulai sekarang dengan rudal dan artileri menyerang ratusan sasaran militer Ukraina pada Senin malam.

Apa rencana serangan baru Rusia?

Dilansir dari express.co.uk pada Kamis (21/4/2022), pasukan Putin di wilayah selatan dan timur Ukraina memiliki rencana serangan baru, dan menurut seorang pejabat Eropa, itu melibatkan: