Find Us On Social Media :

Titik Pijat Kaki untuk Sakit Perut, Lakukan Sesuai Bagan Ini

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 6 April 2022 | 15:50 WIB

Titik pijat kaki untuk sakit perut

Intisari-Online.comSakit perut paling sering dialami oleh sebagian dari kita, dan banyak faktor yang menyebabkan terjadinya sakit perut.

Mulai dari makanan dan minuman yang tidak sehat, karena masuk angin, gas yang berlebihan di dalam lambung, sembelit atau susah buang air besar, sakit maag, luka atau infeksi pada lambung, bahkan menstruasi, dan masih banyak faktor lainnya.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit perut sebelum mengonsumsi obat kimia, salah satunya adalah melakukan titik pijat kaki untuk sakit perut.

Ini dilakukan untuk mengurangi rasa sakit perut pada perut secara umum seperti mual, perih, dan kembung serta sembelit.

Bila dilakukan secara teratur, maka metode pijat refleksi dan akupresur ini dapat mengobati sakit perut dengan aman dan tanpa efek samping.

Menekan titik pijat kaki untuk sakit perut juga dapat memperlancar serta menormalkan pencernaan Anda, mengatasi diare, mengendurkan perut yang keras dan begah, melancarkan buang air besar, dan masalah perut lain atau pencernaan pada umumnya.

Metode titik pijat untuk sakit perut ini tidak hanya bisa dilakukan untuk orang dewasa saja, tetapi juga bisa diterapkan pada anak-anak.

Berikut ini titik pijat kaki untuk sakit perut yang bisa dipraktikkan.

 

Keterangan gambar:

- Titik refleksi serabut saraf Lambung