Find Us On Social Media :

Pernah Bercita-cita Ingin Jadi Pendeta Kristen Ortodoks, Bahkan Sekolah untuk Itu, Inilah Sedikit Fakta tentang Joseph Stalin, Sang Diktator Pemimpin Uni Soviet

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 6 April 2022 | 14:45 WIB

Joseph Stalin, saat masih muda hingga menjadi pemimpin yang diktator.

Intisari-Online.com – Lebih dikenal sebagai Joseph Stalin, nama aslinya Ioseb Besarionis dze Jughashvili, adalah pria yang sebenarnya tidak perlu diperkenalkan.

Dia adalah salah satu pemimpin Perang Dunia II yang paling terkenal, pemimpin lain adalah Adolf Hitler.

Warisan Stalin menjadi satu, yaitu sebagai ikon Komunis dan tiran pembunuh massal.

Lahir dalam kemiskinan pada akhir abad ke-19, Stalin naik pangkat di Partai Komunis dan menjadi Sekretaris Jenderal, dan mengangkat dirinya menjadi diktator setelah kematian Vladimir Lenin.

Dia kemudian mulai menyeret Rusia ke era modern dengan industrialisasi yang cepat, yang secara tidak sengaja memicu kelaparan dan menewaskan jutaan orang, sebelum akhirnya menempatkan Tentara Merahnya yang terkenal untuk mengalahkan Nazi.

Peran Stalin dalam Perang Dunia II didokumentasikan dengan baik, baik politik dan nilai-nilanya yang terkenal.

Pada dasarnya dia adalah seorang pria yang sangat mencintai seni, memiliki keinginan untuk profesi yang lebih profesional, dan bermimpi memimpin pasukan hibrida setengah manusia mutan.

Meski Joseph Stalin melakukan kekejaman, tetapi itu tidak membuatnya menjadi manusia satu dimensi.

Inilah beberapa fakta yang diketahui tentang Joseph Stalin, pemimpin diktator Uni Soviet

1. Mengubah ulang tahunnya sendiri

Disebutkan bahwa Stalin lahir pada akhir abad ke-19, namun catatan resmi Rusia menyatakan bahwa dia lahir pada 18 Desember 1878.

Sementara, Kalender Julian gaya lama yang digunakan pada saat itu, mencantumkan tanggal lahir Stalin sebagai 6 Desember.