Find Us On Social Media :

Pantas Perang Rusia-Ukraina Sulit Kelar, Bahkan Ukraina Dipastikan Tak Akan Menyerah, Ternyata Barat Terus Gelonggong Ukraina dengan Senjata Canggih, Ini Senjata Terbaru yang Diteima Ukraina

By Afif Khoirul M, Jumat, 1 April 2022 | 16:17 WIB

Foto militer Ukraina.

Intisari-online.com - Menteri Pertahanan Inggris mengatakan bahwa konferensi pendukung dari lebih dari 35 negara membahas perlunya mengubah jenis senjata mematikan yang dikirim ke Ukraina.

Guardian pada 31 Maret melaporkan bahwa Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengatakan bahwa negara-negara Barat telah setuju untuk mengirim senjata mematikan baru ke Ukraina, termasuk kendaraan lapis baja dan artileri jarak jauh.

Pernyataan tersebut dibuat oleh Wallace pada konferensi bantuan khusus dengan partisipasi lebih dari 35 negara, termasuk AS.

Menteri Pertahanan Inggris, yang mengadakan konferensi, mengumumkan bahwa lebih banyak "senjata mematikan" akan dikirim ke Ukraina, tetapi tidak termasuk tank atau senjata mematikan lainnya yang telah diumumkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Wallace mengatakan bahwa Ukraina membutuhkan artileri jarak jauh untuk menangkis serangan pasukan Rusia di beberapa kota, termasuk Mariupol, yang baru-baru ini diserang tanpa henti.

"Cara terbaik untuk menangani penembakan adalah dengan menggunakan artileri jarak jauh. Ukraina membutuhkan senjata ini dan akan menerima lebih banyak artileri jarak jauh," kata menteri pertahanan Inggris dalam konferensi wawancara kemudian.

Ukraina juga "ingin memiliki semacam kendaraan lapis baja, tidak harus tank, dan lebih banyak senjata anti-pesawat," menurut Wallace. "Semua senjata ini akan dikirim ke Ukraina setelah konferensi ini," katanya.

Menurut Guardian, komitmen untuk menyediakan artileri jarak jauh, peluru artileri dan kendaraan lapis baja merupakan langkah maju dari senjata yang dipasok sebelumnya, yang dianggap oleh negara-negara anggota NATO sebagai senjata pertahanan.

Baca Juga: Padahal yang Dihancurkan Ukraina, Tapi Seisi Eropa Diperkirakan Akan Kena Bencana Nuklir Mirip Tahun 1986 Ini, Walau Rusia Tak Gunakan Senjata Nuklirnya, Kok Bisa ?

Baca Juga: Abaikan Barat, Negeri Bollywood Putar Otak Pikirkan Cara Membantu Rusia Menghindari Sanksi Berat dari Barat, Perdagangan Unik Ini Dilakukan

Negara-negara NATO sebelumnya setuju untuk memasok rudal darat-ke-udara Javelin, senjata anti-tank ringan NLAW, rudal pertahanan udara portabel manusia Stinger dan kendaraan udara tak berawak TB2.

Menurut media Barat, senjata-senjata ini telah berkontribusi untuk membantu Ukraina menangani pasukan Rusia di Ukraina selama lima minggu terakhir.