Find Us On Social Media :

Kisah ‘Raja Gila’ Nan Eksentrik dari Inggris, John Mytton, Punya Kebiasaan Tunggangi Beruang di Ruang Tamunya, Selalu Bosan dengan Kehidupan yang Dijalaninya, Bagaimana Akhir Hidupnya?

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 23 Maret 2022 | 11:35 WIB

'Raja gila' nan eksentrik, John Mytton, tunggangi beruang di ruang tamunya.

Intisari-Online.com – Pernah dikisahkan anak laki-laki kaisar Roma, Elagabalus, yang memiliki temperamen panas, orientasi seksualnya berbeda, dan kebiasaan belanjanya yang konyol.

Alkisah seorang ‘raja gila’ lainnya, seorang pria bernama John Mytton, eksentrik Inggris yang terkenal memiliki kebiasaan minum terlalu banyak port dan menunggangi beruang di ruang tamunya.

Disebut ‘Jack gila’ oleh orang-orang sezamannya, John Mytton dilahirkan dalam keluarga pengawal Shropshire berusia 500 tahun.

Ayahnya meninggal pada usia tiga puluh tahun, meninggalkan Jack untuk mewarisi kursi keluarga, Halston Hall, Whittington, pada usia dua tahun.

Balita itu pun menjadi tuan atas rumahnya sendiri dan memiliki pendapatan warisan untuk dirinya sendiri lebih dari $925.000 (sekitar Rp13,3 milyar) dalam bentuk uang hari ini.

Lord Mytton muda dikirim ke sekolah Westminster, namun satu tahun kemudian dikeluarkan karena melawan kepala sekolah.

Lalu, mereka mencoba Sekolah Harrow, Mytton dikeluarkan tiga kali karena alasan yang berbeda.

Baca Juga: Pelayannya Wajib Miliki 'Organ' Besar, Inilah Elagabalus, Kaisar Romawi Transgender yang Nyaris Dikubur Hidup-hidup Usai Nekat Nikahi 'Perawan Ini'

 Baca Juga: Memerintah Hanya Enam Bulan, Inilah ‘Raja Gila’ Tsar Rusia Peter III, Terobsesi dengan Tentara Mainan dan Benci Tinggal di Rusia, Digulingkan Istrinya Sendiri, yang Selingkuh dengan Banyak Kekasih

Setelah itu, dia diajar oleh sederet guru privat, dalam perjalanannya dia banyak melakukan lelucon, termasuk, meninggalkan seekor kuda di kamar salah satu gurunya.

Setelah banyak sekolah dan guru yang dijalani, Jack tidak mendapatkan apa-apa.

Namun, karena kebangsawanannya, ia diterima di Cambridge.